Doctors, menjadi salah satu drama yang paling ditunggu tahun 2016 ini. Drama bergenre medical dan melodrama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Yoo Hye Jung yang mengalami kerasnya kehidupan. Ibunya meninggal saat ia masih kecil dan ia dibuang oleh ayahnya yang menikah lagi. Ia hidup sebatang kara sejak neneknya yang paling ia sayangi meninggal dunia akibat terkena kanker. Saat ia berusia 18 tahun, ia bertemu dengan seorang guru di sekolah barunya bernama Hong Ji Hong yang ternyata juga berprofesi sebagai dokter. Setelah sebuah masalah besar melanda Yoo Hye Jung dan Hong Ji Hong, mereka berdua terpisah selama 13 tahun dan bertemu kembali di sebuah rumah sakit karena keduanya sama-sama bekerja sebagai dokter. Drama berjumlah 20 episode ini sukses meraih rating yang sangat tinggi. Penasaran ingin tahu kenapa drama Doctors bisa menyita banyak perhatian di kalangan netizen? JadiBerita sudah merangkum lima hal yang pastinya bikin kamu pengen nonton drama yang satu ini, yaitu:

1. Park Shin Hye

Park Shin Hye berperan sebagai Yoon Hye Jung (sbs.com)
Park Shin Hye berperan sebagai Yoon Hye Jung (sbs.com)

Siapa tak kenal Park Shin Hye. Setiap drama yang dibintangi aktris cantik ini selalu saja sukses meraih rating tinggi dan membuat namanya terus meraih popularitas. Sebut saja drama You Are Beautiful yang ia bintangi bersama Jang Geun Suk, drama Heirs yang ia bintangi bersama dengan Lee Min Hoo, dan drama Pinnochio yang ia bintangi bersama Lee Jong Suk. Dalam drama Doctors, Park Shin Hye memerankan tokoh Yoo Hye Jung yang sangat tomboy dan pandai berkelahi. Karakter seperti Yoo Hye Jung memang belum pernah dimainkan oleh Park Shin Hye karena sebelumnya ia selalu memerankan gadis yang lemah dan cengeng. Satu hal yang pastinya bikin kamu terkejut, dalam drama Doctors ini Park Shin Hye melakukan semua adegan perkelahian tanpa pemain pengganti loh. Meski tomboy dan pandai berkelahi, karakter Yoo Hye Jung juga sangat genius sebagai dokter sehingga membuat banyak lelaki tergila-gila padanya.

2. Kim Rae Won

Kim Rae Won berperan sebagai Hong Ji Hong (sbs.com)
Kim Rae Won berperan sebagai Hong Ji Hong (sbs.com)

Tak hanya pemeran utama wanita saja yang bisa membuat kamu ingin nonton drama Doctors. Pemain utama prianya juga dijamin bikin kamu tak bisa lepas dari drama ini hingga tamat. Hong Ji Hong yang diperankan Kim Rae Won merupakan karakter pria yang pintar, ceria, serta mampu membuat kamu selalu tersenyum. Karakter tersebut sangat bertolak belakang dengan karakter yang diperankan Kim Rae Won dalam drama sebelumnya, Punch. Dalam drama Punch yang bergenre thriller, action, dan politik ia memerankan tokoh pengacara antagonis yang haus akan kekuasaan. Image tersebut seolah terlepas begitu saja saat ia memerankan tokoh Hong Ji Hong dalam Doctors.

3. Pemeran Pendukung yang Curi Perhatian

Jisoo dan Yoon Gyun Sang(www.dramabeans.com)
Jisoo dan Yoon Gyun Sang(www.dramabeans.com)

Selain Park Shin Hye dan Kim Rae Won, para pemeran pendukungnya juga mampu mencuri perhatian netizen. Diantaranya adalah tokoh Kim Soo Chul yang diperankan Ji Soo dan Jung Yoon Doo yang diperankan Yoon Gyun Sang. Kim Soo Chul merupakan teman dekat pria Yoo Hye Jung sejak SMA. Ia menjadi satu-satunya pria yang mampu membuat Hong Ji Hong cemburu. Selain Kim Soo Chul, ada Jung Yoon Doo yang merupakan teman satu profesi Yoo Hye Jung di rumah sakit. Awalnya karakter Jung Yoon Doo sangat idealis dan kritis sehingga dibenci netizen, namun sejak ia jatuh cinta pada Yoo Hye Jung, ia pun berubah jadi sosok yang polos dan kekanak-kanakan sehingga lebih disukai netizen.

4. Plot Cerita yang Berbeda

Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung saat masih sekolah (koalasplayground.com)
Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung saat masih sekolah (koalasplayground.com)

Plot yang dihadirkan oleh drama Doctors ini memang berbeda dari drama kebanyakan. Pada awal cerita, setting akan difokuskan pada masa lalu kedua tokoh utama yang penuh dengan kesedihan, lalu pada episode pertengahan kedua tokoh utama yang terpisah 13 tahun akhirnya dipertemukan kembali. Tema dan ide ceritanya juga lebih fresh karena menceritakan kisah cinta antara guru dan murid yang berbeda usia yang cukup jauh. Kamu juga tidak akan menduga akan ada kejadian apa saja di setiap episodenya.

5. Dialog yang Romantis dan Narasi yang Menyentuh

Pertemuan kembali Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung(blog.asianwiki.com)
Pertemuan kembali Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung(blog.asianwiki.com)

Dialog yang romantis adalah penyumbang terbesar yang bisa menjadikan drama ini popular. Kata-kata yang ditulis oleh si penulis naskah, Ha Myeong Hee ternyata memiliki efek yang sangat ampuh untuk membuat para penonton tergila-gila dengan drama ini. Ada banyak sekali dialog romantis yang diucapkan oleh karakter Hong Ji Hong kepada Yoo Hye Jung seperti dialog pada saat mereka berdua bertemu kembali setelah 13 tahun, â??Apa kau telah menikah? Apa kau memiliki kekasih? Kalau belum, apa kita bisa pacaran?â?. Selain dialog romantis juga ada narasi-narasi menyentuh yang diperdengarkan di setiap episode yang mewakili perasaan isi hati para karakternya.

Sudah tahu khan lima hal yang bikin kamu pengen nonton drama Doctors. Tunggu apalagi JBers, segera tonton drama yang sedang Jadi Berita ini! (jow)