Banyak video musik yang keren di luar sana. Dari tahun ke tahun, band dan sutradara berlomba-lomba berkreativitas demi menghasilkan karya video musik yang mumpuni. Dari yang pake efek spesial, yang pake editan super canggih dan lain sebagainya.

Tapi inti dari video musik itu adalah bagaimana menangkap penampilan atau gambaran dari band atau apapun yang berhubungan dengan band dan lagu. Itu mengapa ada beberapa video musik yang emang sengaja dibuat pake teknik sekali take alias one-take. Berikut adalah 5 video klip lagu Indonesia yang cuma sekali take, seperti dilansir dari Malesbangetcom, Jumat (22/7/2016).

1. Maliq & D’essentials – Dunia Sekitar

Memanfaatkan ruangan kantor 4 lantai, band Maliq & D’essentials bersama dengan Dimas Wisnuwardono mengeksplor ruangan demi ruangan dengan sederet aktivitas seru yang menjadikan video musik ini keren.

2. Slank – Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku

Slank ternyata pernah membuat video klip dengan teknik sekali take. Video klip ini memanfaatkan rumah dengan pekarangan dengan sudut-sudut ruangan yang dipakai untuk tempat nongkrong yang asik.

3. Air – Bintang

Selain Slank, band 90an lainnya yang juga menggunakan teknik sekali take adalah Air dengan lagunya “Bintang”. Lagu ini cukup terkenal di eranya, namun sayangnya kini sudah tak terdengar lagi mengenai band ini.

4. The Brandals – 100 km/jam

Untuk tahun 2000an, inilah video musik fenomenal yang patut untuk diingat. Selain bisa melihat formasi The Brandals yang klasik, video musiknya juga tergarap dengan keren.

5. Danilla – Terpaut Waktu

Jalan cerita yang menarik menjadikan sebuah video musik yang bahkan hanya digarap sekali take menjadi menakjubkan. Ini salah satu contohnya. (tom)