Bersantai menikmati waktu luang memang paling mantap ditemani secangkir teh hangat dan camilan cake lezat ala afternoon tea. Afternoon tea sangat kental sekali dengan tradisi Inggris. Tradisi minum teh sendiri di Inggris sudah ada sejak tahun 1800-an dan hanya diperuntukkan untuk kaum bangsawan dan kerajaan. Awalnya tradisi minum teh saat sore hari ini dilakukan untuk mengisi perut antara jam makan siang dan makan malam, namun lama kelamaan tradisi ini menjadi sebuah life style kaum bangsawan. Afternoon tea disebut oleh masyarakat dunia sebagai tradisi ngeteh cantik ala Inggris ini tak hanya popular di benua Eropa, namun juga Asia termasuk Indonesia. Sudah banyak sekali cafe serta restoran di Jakarta yang menyajikan menu afternoon, salah satunya adalah Natashaâ??s Party Cake yang berada di Gandaria, Jakarta Selatan.

Bagian dalam Natasha's Party Cake (zomato.com)
Bagian dalam Natasha’s Party Cake (zomato.com)

Berada di kawasan Gandaria, tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.3A Gandaria Jakarta Selatan, lokasi Natashaâ??s Party Cake sangat mudah ditemukan karena dekat kampus UHAMKA. Dari luar, dinding cafe ini sebagian besar didominasi dengan kaca transparan yang menampilan display aneka cake cantik yang menggugah selera sehingga bisa terlihat dari luar. Saat kamu masuk ke bagian dalam, kamu akan disambut suasana klasik dengan interior shabby chic yang berwarna pastel yang kalem seperti putih, pink muda, dan biru muda. Sementara furniturenya sangat identik dengan gaya victoria yang dominan dengan bunga-bunga pastel ala kerajaan Inggris. Cafe ini memang paling banyak dikunjungi oleh para kaum hawa yang ingin nongkrong cantik sambil ngobrol sore dengan teman-teman.

Menu Afternoon Tea (zomato.com, pergikuliner.com)
Menu Afternoon Tea (zomato.com, pergikuliner.com)

Natashaâ??s Party Cake memiliki konsep afternoon tea alias ngeteh cantik ala ratu Inggris dengan harga yang sangat terjangkau sekali oleh anak muda. Seperti yang kalian tahu, untuk menikmati afternoon tea ini biasanya kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam, sekitar seratus ribuan lebih. Namun, di Natashaâ??s Party Cake ini kamu cukup membayar Rp 80.000 untuk dua orang. Dengan mengeluarkan kocek Rp 80.000 per dua orang, kamu sudah bisa menikmati teh TWG yang sangat terkenal akan citarasanya yang lezat serta aromanya yang harum. Tak hanya teh TWG saja, kamu juga akan mendapatkan dua rak susun yang berisi satu slice cake, satu cup cake, dua macaroon, dua madeline, serta dua scone. Untuk pilihan jenis dan rasa cake, cup cake, serta macaroon kamu bisa memilihnya sendiri sesuai selera kamu.

Menu dessert di Natasha's Party Cake (zomato.com)
Menu dessert di Natasha’s Party Cake (zomato.com)

Tak hanya menu afternoon tea saja yang menjadi andalan di cafe ini, kamu juga bisa memesan aneka menu dessert seperti chocolate souffle, red velvet, New York cheese cake, opera cake, chocolate ganache, dan masih banyak lagi. Semua menu dessert tersebut bisa kamu nikmati dengan harga kurang dari Rp 25.000 saja loh JBers. Untuk menu minumannya, selain gourmet tea, kamu juga bisa memesan ice nutella frape yang menjadi andalan, pappermint hot chocolate, hot chocolate with marshmallow, cappucino blast, hingga aneka kopi mulai dari classic coffee latte, espresso single, hingga caffe affogato. Range harga minumannya pun tak lebih dari Rp 30.00 rupiah.

Menu maincourse (zomato.com)
Menu maincourse (zomato.com)

Jika kamu sedang lapar berat, tak perlu khawatir karena di sini juga menyediakan menu maincourse yang bisa mengenyangkan perut kamu seperti egg benedict with smoked salmon dan scrambled egg with bratwurst untuk menu sarapan, lasagna bolognaise, spaghetti aglio olio, oxtail fried rice, dan masih banyak lagi. Satu lagi nih JBers, mengenai bahan-bahan pembuatan cake, kamu tak perlu khawatir karena yang digunakan adalah bahan premium tanpa bahan pengawet. Semuanya pun dibuat homemade sehingga sangat sehat dan aman untuk dikonsumsi. Jadi penasaran ingin datang langsung ke sana? Natashaâ??s Party Cake ini buka mulai pukul 08.00 hingga jam 20.00 malam. Selamat ngeteh cantik ala ratu Inggris ya JBers! (jow)