Setelah istirahat dari cuti hamil dan melahirkan selama 6 bulan, akhirnya vokalis kharismatik, Tantrisyalindri Ichalasari (Tantri) siap kembali tampil ke ke singgasana rock & roll di band Kotak. Bareng gitaris Mario Marcella â??Cellaâ? Handika Putra dan pemain bass Swasti â??Chuaâ? Sabdastantri, Kotak lewat Warner Music Indonesia di tanggal 22 Juli merilis lagu baru dengan judul “Haters”.

Tantri Kotak (Surabayanews)
Tantri Kotak (Surabayanews)

Lagu ini tampil beda dibandingkan lagu-lagu Kotak sebelumnya. Jika dulu lagu Kotak identik dengan lagu rock atau pop-rock, maka kini lagu “Haters” justru bernuansa RnB. Di lagu ini, distorsi terdengar lebih tipis. Ada juga campuran musik urban seperti yang saat ini sedang digemari banyak orang.

Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, ada suara Chua di tengah lagu. Bukan cuma bernyanyi, sang bassist malah ngerap. “Ini tanpa disengaja. Awalnya kita mau duet dengan rapper, tapi karena keterbatasan waktu jadi nggak bisa. Susah banget ternyata ngerap,” kata Chua seperti dikutip dari Detikcom, Senin (25/7/2016).

Chua Kotak (Clear)
Chua Kotak (Clear)

Gitaris Cella menjelaskan bahwa komposisi ini lahir dari proses jamming di Bali yang melibatkan pencipta lagu langganan mereka, Pay & Dewiq dalam proses pembuatan lagu. â??Ide datang begitu saja, saat kami workshop di sebuah villa di Bali. Tiba-tiba lahir lagu ini, yang menarik Chua mengisi vokal dengan cara nge-rap,â? ujar gitaris Cella.

Menyinggung soal musik, Chua menolak dikatakan lari dari pakem Kotak. Meski ia juga mengaku perbedaan memang begitu kental di lagu ini. “Masih ngeband kok lagunya. Ini bukan semata-mata mengikuti pasar, tapi kita memang mau melakukan hal yang beda,” jelas Kotak.

Kamu bisa coba dengarkan lagu “Haters” lewat video berikut ini.

(tom)