Selain alur cerita, sebuah film yang bagus biasanya punya latar belakang yang indah. Wisatawan sampai datang ke lokasi syutingnya karena terpesona. Tak sedikit dari penonton yang malah lebih terpesona dengan latar film dibanding cerita film itu sendiri. Tak heran jika sebuah destinasi bisa mendadak terkenal setelah keluarnya film yang menampilkan tempat tersebut. Dilansir dari The Richest, Rabu (27/7/2016), berikut adalah 5 lokasi syuting terindah di dunia.

1. Damouchari, Skopelos, dan Skiathos, Yunani

Skopelos (Thinkstok)
Skopelos (Thinkstock)

Selama ini Yunani terkenal dengan Santorini yang putih dan menggoda. Setelah hadir film drama musikal “Mamma Mia!”, beberapa destinasi lain mulai bermunculan. Di dalam film ini hadir Damouchari, Skopelos, dan Skiathos. Ketiga pulau cantik ini punya pesisir yang biru jernih, dengan tepian bukit batu yang tak kalah indah. Berburu foto di sini akan menampilkan sisi lain Yunani yang tak hanya Santorini.

2. Kane’ohe Bay, Hawaii

Kane'ohe Bay (Thinkstock)
Kane’ohe Bay (Thinkstock)

Beranjak ke Hawaii, AS, ada Kane’ohe Bay yang jadi latar film drama komedi, “50 First Date”. Kisah pasangan yang tinggal di Ohau ini terlihat begitu ceria dengan nuansa pantai dan pesisir yang cerah. Pulau terbesar ketiga di Hawaii ini punya pesisir pantai yang fotogenik dan kehidupan yang menarik.

3. Tuscany, Italia

Tuscany (Thinkstock)
Tuscany (Thinkstock)

Selesai dengan pantai, kini mengarah ke bukit yang indahnya seperti lukisan. Film “Under the Tuscan Sun” mengambil latar di Tuscany, Italia. Area perbukitan yang dipenuhi suasana hijau ini jauh dari kata bising atau padat. Bahkan jika difoto, hasilnya terlihat seperti lukisan.

4. Hobitton, Selandia Baru

Hobitton (Thinkstock)
Hobitton (Greatsights)

Demi kepentingan film “The Lord of the Rings”, maka Desa Hobitton dibangun. Hingga film selesai, desa tersebut jadi objek wisata yang banyak didatangi wisatawan. Kamera sudah pasti selalu menyala saat di sini. Rumah seperti bukit kecil dengan halaman cantik takkan puas dipandang dengan mata saja.

5. Seydisfjordur, Islandia

Seydisfjordur (Visitseydisfjordur)
Seydisfjordur (Visitseydisfjordur)

Destinasi fotogenik terakhir ada di Islandia dalam film “Secret Life of Walter Mitty”. Tak hanya filmnya yang mengena, tapi juga pemandangan sepanjang film yang begitu keren. Tak banyak yang harus dipoles dari latar film ini, karena Seydisfjordur di Islandia memang sudah indah dari sananya. (tom)