Demam game “Pokemon Go” membuat perusahaan lifestyle teknologi, TRNDlabs membuat inovasi unik. Apa yang mereka buat?

TRNDlabs menciptakan drone yang khusus didesain untuk berburu Pokemon di titik atau lokasi yang sulit dijangkau. Misalnya mencari Pokemon di atas danau, di atas atap dan lainnya. Drone itu dinamakan Pokedrone.

Dilansir dari Dezeen, Rabu (27/7/2016), TRNDlabs telah memodifikasi Pokedrone yang sesuai dengan kebutuhan pencarian Pokemon. Pokedrone ini ukurannya sangat kecil, kemudian pada alat pengendali drone, diberikan semacam docking untuk menempatkan ponsel pintar.

Pokedrone (Theverge)
Pokedrone (Theverge)

Adanya drone unik ini tentunya bakal membantu pengguna mengendalikan drone dan di saat yang sama bisa ‘menembak’ Pokemon melalui alat pengendali tersebut.

“Kesulitan di seluruh dunia yaitu saat Pokemon tiba-tiba ada di layar Anda tapi nyatanya tidak mungkin pengguna menangkapnya,” kata TRNDlabs dalam keterangannya. Oleh karena itu, TRNDlabs menawarkan Pokedrone yang memang dikhususkan untuk menangkap karakter pada game populer tersebut.

TRNDlabs mengatakan Pokedrone buatan mereka sudah dipasangkan dengan aplikasi “Pokemon Go” melalui WiFi. Pokedrone memiliki fungsi take off dan landing otomatis, sehingga membantu pengguna fokus pencarian Pokemon.

Seperti apa Pokedrone ini? Langsung saja tonton videonya berikut ini.

(tom)