Maudy Ayunda (Storibriti)

Kehidupan selebriti dikenal glamor dan penuh dengan sensasi. Namun, tidak dengan seleb-seleb ini. Bukan mencari sensasi, tapi terus menuai prestasi. Aktris Tanag Air ini, tidak hanya cantik, tapi memiliki kecerdasan dan attitude yang baik.

Sehingga, mereka bukan hanya pantas jadi idola, tapi layak juga jadi panutan para wanita Indonesia lainnya. Siapa saja sih mereka? Simak yuk 5 seleb yang layak jadi panutan, berikut ini.

1. Prisia Nasution

prisianasution.com

Kamu mungkin kenal Prisia Nasution sebagai salah satu aktris berbakat tanah air yang kualitas aktingnya tak diragukan lagi. Apalagi setelah melihat kesuksesan dia meraih Piala Citra dalam kategori Aktris Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia 2011 melalui film Sang Penari.

Ternyata, wanita kelahiran  1 Juni 1984 tidak hanya berprestasi di dunia seni peran, tapi juga turut aktif berkegiatan sosial. Di sela kesibukannya, Prisia tak ragu menyempatkan diri untuk menelusuri pelosok Nusantara demi membantu sesama. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pengajar anak-anak yang tinggal di daerah gunung, dekat sungai Cisadane, Bogor.

2. Tasya Kamila

indonesianfilmcenter.com

Gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia, berhasil diraih Tasya Kamila. Tak puas dengan gelar S1-nya, Tasya juga hendak melanjutkan pendidikan di jenjang S2. Menariknya, Tasya untuk melanjutkan studi Master-nya, Tasya meraih beasiswa! Kampus yang akan jadi tempatnya menuntut ilmu bukan main-main, Columbia University dan memilih jurusan Public Relation! Hebat kan?

3. Annisa Pohan

tabloidbintang.com

Dianugerahi wajah cantik dengan banyak prestasi, membuat Annisa Pohan makin dikenal. Ia memulai kiprahnya di dunia hiburan setelah berhasil jadi finalis Gadis Sampul tahun 1997. Menjajal profesi sebagai model, MC, dan penyiar radio juga sudah pernah ia dilakoni. Usai dipersunting oleh putra dari mantan Presiden SBY, wanita lulusan Sarjana Ekonomi di Universitas Padjajaran ini juga menunjukkan kepeduliannya kepada ibu dan anak.

Tak tanggung-tanggung, Annisa mendirikan Yayasan Tunggadewi pada 2009. Walaupun sibuk mengurus buah hatinya yang bernama Almira dan sempat ikut suaminya ke Singapura, keinginannya untuk melanjutkan studi magister, tetap harus berlanjut. Jurusan Manajemen di Universitas Indonesia-lah yang dipilih.

4. Maudy Ayunda

ayobuka.com

Penyanyi dan bintang film Maudy Ayunda sepertinya memang sosok wanita muda yang sangat menginspirasi. Pemilik nama Ayunda Faza Maudya ini memang dikenal sebagai seleb Tanah Air yang multi talenta.

Inspirasi yang dapat diambil ketika Maudy lebih menomorsatukan pendidikannya meskipun semua kesuksesan sudah diraihnya. Gadis cantik itu memang terkenal cerdas dan hobi membaca buku. Tak tanggung-tanggung, Maudy Ayunda memilih Oxford University untuk menjadi tempat kuliahnya. Tak heran jika Kartini Muda banyak disematkan kepada gadis cantik ini.

5. Cinta Laura

Twitter

Prestasi gemilang Cinta Laura memang tiada hentinya dan pantas menjadi panutan bagi generasi muda. Dara cantik kelahiran 17 Agustus ini juga dikenal sebagai seleb yang multi talenta. Meskipun berhasil disemua bidang tapi Cinta tetap memilih pendidikan untuk prioritas tujuan hidupnya.

Terbukti saat dirinya lulus dengan nilai sempurna dan terdaftar menjadi asisten dosen untuk perkuliahan di Columbia University. Tak hanya itu, dalam bidang sosial Cinta juga luar biasa, Bersama keluarga, ia mendirikan yayasan Soekarseno Peduli, sekolah di Bilangan, Bogor bagi anak-anak yang tinggal di sekitar itu. Tekadnya untuk terjun jadi bintang Hollywood sangat luar biasa. Kegigihannya ini berbuah hasil, kini dirinya siap bermain dalam film The Ninth Passenger sebagai Nicole.