Unik, YouTuber Ini Cover Drum Lagu Pokemon Secara Virtual


Jika biasanya seorang YouTuber mengcover lagu, maka jelas dia harus memiliki alat musik agar bisa mengcover lagu yang mau dia cover. Namun YouTuber yang satu ini membuktikan kalau untuk mengcover lagu tidak harus memiliki alat musik aslinya. Lalu, apa yang dia gunakan?

Rupanya YouTuber bernama Emre Tanirgan ini mengcover lagu dengan menggunakan perangkat VR (Virtual Reality). Lagu yang dia cover adalah lagu dari “Pokemon”, yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Saat ini, Tanirgan sedang mengembangkan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa memainkan drum secara virtual. Itu artinya, kamu tidak perlu membeli perangkat drum aslinya, melainkan cukup membeli perangkat VR dan gadget seperti misalnya HTC Vive.

Seperti diperlihatkan dalam video unggahannya, lewat VR kamu bisa melihat perangkat drum virtual, seperti misalnya hi-hat, snare, atau simbal. Tentu saja, semua perangkat itu digambarkan dalam kualitas rendah. Kamu bisa mencoba untuk memukul drum virtual itu untuk menghasilkan suara drum.

Hebatnya, Tanrigan berhasil mengembangkan teknologi suara dinamis. Maksudnya adalah suara drumnya bisa berubah-ubah, tergantung sekencang apa kamu memukulnya. Namun masih belum jelas bagaimana cara Tanrigan menginjak bass drumnya.

Seperti apa aksi Tanrigan mengcover lagu “Pokemon” menggunakan drum virtual? Tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak