Tak Perlu Jauh-jauh, Ini Caranya PokeStop Bisa Hadir di Rumah Kamu Sendiri


Tak semua orang tinggal di tengah keramaian kota atau lokasi yang dapat membuat bermain game “Pokemon” Go jadi lebih berkesan, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah pinggiran kota Jakarta, semisal Bekasi, Tangerang atau lebih jauh dari itu.

Biasanya, orang yang bermain “Pokemon Go” namun tinggal di daerah pinggiran akan kesulitan menemukan PokeStop, yang biasanya berada di toko, masjid agung, gym atau restoran franchise besar. Namun, kini ada solusi mengenai masalah tersebut.

Pokemon Go (Duniaku)
Pokemon Go (Duniaku)

Ada cara khusus untuk menambahkan daftar pokestop di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Lokasi yang kamu bikin bisa saja dijadikan tempat resmi berkumpulnya para Pokemon.

Dilansir dari Duniakunet, Rabu (27/7/2016), Niantic Labs akan memperluas implementasi PokeStop dan Gym bagi beberapa pemainnya yang tidak memiliki apapun di dekat mereka. Tim developer tersebut telah membuka halaman support “Pokemon Go” di website resmi mereka yang dapat kamu gunakan untuk meminta penambahan PokeStop atau Gym ke daerah sekelilingmu. Halaman tersebut juga memberi informasi guide membuat PokeStop yang sangat mudah.

Halaman utama situs Pokemon Go (Pokemon Go)
Halaman utama situs Pokemon Go (Pokemon Go)

Halaman tersebut dibuat sesederhana mungkin oleh pihak Niantic Labs, dan yang harus kamu isi hanyalah alamat email, subjek, alamat tempat tersebut dan alasan singkat mengapa tempat tersebut harus dimasukan ke dalam permainan “Pokemon Go”.

Halaman menambahkan PokeStop di dekat kamu (Pokemon Go)
Halaman menambahkan PokeStop di dekat kamu (Pokemon Go)

Selain bisa menambahkan PokeStop, kamu juga bisa menghapus atau mengubah lokaso PokeStop yang sudah ada. Jika kamu merasa beberapa tempat seperti hutan atau pinggir sungai sangat berbahaya untuk dijadikan PokeStop atau Gym, maka kamu juga dapat melakukan rikues kepada pihak NInatic Labs untuk mengubahnya. Kamu bisa mencantumkan nama dari PokeStop tersebut beserta alamat lengkapnya atau koordinat GPSnya untuk memberitahu Niantic Labs bahwa mereka harus menggeser tempat tersebut ke lokasi yang jauh lebih wajar.

Pertanyaan lainnya yang juga banyak bermunculan dari para pemain “Pokemon Go” adalah bagaimana mereka dapat membuat PokeStop/Gym mereka sendiri, dan jawaban dari pertanyaan tersebut sepertinya sudah terjawab secara tidak langsung oleh pihak Niantic Labs. Jika kita melihat game dengan skala besar seperti “Pokemon Go”, kelihatannya sangat sulit untuk menambah Gym dan PokeStop secara manual pada setiap kota di seluruh dunia. Akan butuh waktu yang sangat lama bagi mereka untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Mungkin pada suatu titik dalam pengembangan gamenya, Niantic akan mulai memikirkan hal tersebut dan mengembangkan suatu algoritma yang dapat menyelesaikan masalah ini, namun, kemungkinan hal tersebut untuk dapat terjadi sangat kecil. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak