Sering kita lihat dalam film adegan-adegan yang menurut kita logis, padahal sebenarnya mustahil terjadi di dunia nyata. Ada adegan apa saja? Berikut beberapa adegan dalam film yang mustahil terjadi di dunia nyata, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Pasir hisap

Pasir hisap (YouTube)
Pasir hisap (YouTube)

Pasir bekerja dengan proses yang disebut pencairan, di mana air naik dari tanah memisahkan butiran pasir sehingga mereka tidak dapat mendukung berat badan. Dengan standar Hollywood, pasir justru diterjemahkan jadi pencairan dengan daya isap mengerikan.

2. Terpeleset kulit pisang

Terpeleset pisang (Liputan6)
Terpeleset pisang (Liputan6)

Adegan orang terpeleset dan jatuh karena kulit pisang sering kita lihat dalam film komedi. Faktanya, tidak pernah terjadi orang jatuh atau terpeleset akibat kulit pisang yang dibuang sembarangan.

3. Mobil meledak jika ditembak tangki bensinnya

Mobil terbakar (Sherylmulyad)
Mobil terbakar (Sherylmulyad)

Adegan ini biasanya terjadi dalam film laga, dimana jika sang tokoh utamanya menembak ke arah tangki bensin, maka otomatis mobilnya akan meledak. Faktanya jika kita benar-benar menembakkan ke tangki bensin, maka tidak akan terjadi apa-apa selain penutup tangkinya bolong.

4. Bergantungan di kap mobil

Ilustrasi gelantungan di mobil (Solopos)
Ilustrasi gelantungan di mobil (Solopos)

Adegan ini juga biasanya ada di film laga, dimana sang tokoh utama berusaha mati-matian bertahan di atas kap mobil lawannya. Nyatanya, untuk bisa bertahan di kap mobil itu mustahil kecuali jika kaca mobilnya diturunkan untuk bisa memberi tempat memegang.

5. Membuka brankas dengan mendengar pakai stetoskop

Brankas (YouTube)
Brankas (YouTube)

Dalam film sering ktia lihat untuk membuka brankas berisikan dokumen rahasia, sang tokoh utama menggunakan stetoskop dan kemudian dengan mudahnya membuka brankas. Hal ini tidak mungkin terjadi di dunia nyata.

6. Menangkap peluru dengan gigi

Tangkap peluru dengan gigi (Tumblr)
Tangkap peluru dengan gigi (Tumblr)

Untuk melakukan hal ini, yang pasti seorang manusia harus memiliki refleks dan kekuatan rahang yang super. Bahkan jika seseorang bisa bereaksi cukup cepat menangkap peluru dengan gigi, gigi dan tulang rahang masih harus menahan energi kinetik yang sangat besar, yang bisa menghancurkan rahang dan gigi kamu.

7. Melihat sinar laser dengan bubuk

Sinar laser (Infonitas)
Sinar laser (Infonitas)

Sinar laser yang tak terlihat mustahil bisa kemudian terlihat hanya dengan melempar bubuk atau cairan.

8. Suara pukulan

Adegan memukul (Popoptiq)
Adegan memukul (Popoptiq)

Dalam film terkadang saat seseorang terkena pukulan maka akan ada efek suaranya. Coba saja kamu pukul teman kamu, maka suara serupa tidak akan terdengar.

9. Suara mencabut pedang dari sarungnya

Kenshin (Jurnalotaku)
Kenshin (Jurnalotaku)

Biasanya dalam adenga film, suara mencabut pedang itu akan terdengar bunyi seperti “sreeng…”. Dalam dunia nyata, tentu saja tidak akan berbunyi seperti itu. (tom)