Walau kamu sudah punya pasangan kerap timbul rasa suka kepada kekasih orang lain. Kamu pun bingung kenapa bisa jatuh cinta kepada doi yang statusnya milik orang di saat kamu juga punya kekasih.

Percaya engak percaya, rupanya mencintai kekasih orang lain punya sisi positif maupun negatifnya lho. Mau tahu apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Positif mencintai kekasih orang lain

1. Mencintai Itu Hak Setiap Orang

Mencintai hak setiap orang (tumblr)
Mencintai hak setiap orang (tumblr)

Cinta itu buta, tak memandang usia dan fisik dan tak mengenal waktu dan orang yang dicintai. Memang tak ada salahnya jika kamu mencintai siapapun yang menjadi lawan jenismu termasuk orang yang kamu cintai itu berstatus sebagai pacar orang. Yang salah itu bukan kamu guys, tapi waktulah yang salah. Waktu di mana kamu jatuh cinta kepada si doi. Dan waktu di mana doi yang kamu cintai itu sudah dimiliki orang lain

2. Kamu Engak Benar-benar Cinta Sama Gebetan yang Sekarang

Pasangan kekasih (//thinkstockphotos.com/)
Pasangan kekasih (//thinkstockphotos.com/)

Jika menilik kata-kata yang pernah diucapkan Johnny Deep “Kalau kita mencintai dua orang dalam waktu yang bersamaan, maka pilihlah yang kedua. Karena kalau kita benar-benar mencintai yang pertama, kita gak mungkin jatuh cinta sama yang kedua,”. Sekarang mari kita coba artikan maksud quotes dari Deep yang bermakna “Kesalahan sebenarnya bukan pada diri kamu, namun pada seseorang yang kamu taksi,”.

3. Gebetan Kamu Mungkin Menyukai Pacar Orang Lain Juga

Saling Memaafkan (dailymail)
Saling Memaafkan (dailymail)

Ngaku deh guys, kamu terkadang pasti suka mikir kalau pacarnya orang yang kamu taksir itu engak setia sama pasangannya. Mungkin dia suka tebar pesona ke orang lain. Nah, jika hal ini benar-benar terjadi maka menjadi keuntungan buat kamu. Kenapa? karena bisa dibilang kamu engak salah menyukai doi.

Negatifnya mencintai kekasih orang lain

1. Kamu Sudah Melampaui Batas yang Lebih Jauh

Pasangan kekasih (tumblr)
Pasangan kekasih (tumblr)

Walaupun mencintai hak setiap orang, tapi itu termasuk tindakan yang jauh melampaui batas. Pasalnya, kamu bakal jadi orang yang engak rasional karena menganggap hal itu wajar dan tak ada salahnya. Bahkan, emosi kamu mampu menguasai hati dan pikiran. Kalau kamu mengutamakan ego kamu dengan melakukan segala cara mendapatkan si doi, bisa-bisa gebetan itu juga suka sama kamu. Kacau kan jadinya!

2. Kamu Bisa Menyakiti Kekasih

10-Sumber-Konflik-Suami-Istri-Sering-Ribut
Bisa Menyakiti Pasangan (dailymail)

Negatif lainnya yaitu kamu bisa menyakiti kekasih. Bayangkan apabila kamu menjadi pacarnya orang yang kamu taksir. Pastinya dia akan sakit hati kalau tahu kamu diam-diam memendam rasa kepada pasangannya.

3. Siap-siap Karma Berlaku

Pahami Diri Sendiri (viva)
Pahami Diri Sendiri (viva)

Yang namanya karma itu pasti ada dan berlaku. Saat ini, kamu merasa punya cinta kepada orang yang statusnya sudah punya pasangan. Kelak, pacar kamu bakal mencintai orang lain tanpa sepengetahuan kamu. Kamu engak mau dong kalau itu sampai terjadi? Makanya kamu harus setia sama pasanganmu ya. Jangan sampai kamu membuat hatinya kecewa apalagi sakit hati.

(nha)