Masakan warteg sangat familiar di kalangan anak muda, terutama anak kuliahan dan anak kost. Selain karena harganya murah meriah, pilihan menunya juga sangat beragam sehingga membuat kamu tak akan bosan. Warteg yang sangat identik dengan kuliner kaki lima ini kini bisa naik pangkat loh JBers di restoran Warung Pedes Kemang. Restoran yang terletak di Jalan Kemang Raya No. 103E Kemang, Jakarta Selatan ini dari luarnya memang tampak seperti restoran kebanyakan yang ada di Kemang, namun menu yang dihadirkan sangat berbeda dengan menu restoran kebanyakan, yakni menu khas makanan warteg.

Mural di Warung Pedes Kemang (www.zomato.com)
Mural di Warung Pedes Kemang (www.zomato.com)

Saat masuk ke dalam warung pedes, kamu akan disambut dengan lukisan-lukisan mural underground yang dilukis di dinding berkonsep unfinish wall. Meja-meja kayu berpadu rapi dengan kursi berbahan senada dengan aksen pinggiran putih bersih. Sebuah etalase makanan terpampang panjang di salah satu sisi agar memudahkan kamu untuk melihat langsung menu makanan yang ada. Meski ruangan restoran tak terlalu besar, namun semuanya tertata rapi dan menggunakan AC sehingga saat restoran ini sedang ramai, kamu tak perlu takut kepanasan seperti saat sedang berada di warteg. Saking hitsnya, ada banyak artis dan tokoh politik juga loh yang sering mampir ke Warung Pedes Kemang ini seperti, Acha Septiasa, Sammy Simorangkir, Mario Lawalata, Laudia Cyntia Bella, Basuki Ahok, hingga Sandiago Uno pernah bersantap di sini.

Artis dan Tokoh Politik Makan di Warung Pedes Kemang(imgrum.net)
Artis dan Tokoh Politik Makan di Warung Pedes Kemang(imgrum.net)

Mengusung konsep masakan warteg, Warung Pedes Kemang menyediakan aneka lauk khas warteg seperti cumi balado, ayam suwir, ayam bumbu kecap, kulit ayam goreng, terong balado, usus goreng, telur ceplok balado, teri kacang, sayur asem, tumis kangkung, dan masih banyak lagi. Kira-kira ada lebih dari 20 ragam lauk pauk yang bisa kamu coba di sini. Sama seperti warteg kebanyakan, menu yang disajikan pun berbeda-beda setiap harinya sehingga kamu tak akan tahu menu apa yang mereka sajikan hari ini.

Aneka Menu Masakan di Warung Pedes Kemang (zomato.com)
Aneka Menu Masakan di Warung Pedes Kemang (zomato.com)

Dari sekian banyak menu yang disajikan, ayam kecap pedas dan terong balado yang menjadi andalan mereka. Ayam kecap pedas terdiri dari potongan ayam yang dibalut bumbu kecap dengan bumbu bawang putih, bawang bombay, jahe, lada, serta kecap manis. Sementara untuk terong baladonya memiliki citarasa manis pedas. Semua menu yang ada hanya dibandrol kurang dari Rp 20.000 saja loh JBers. Jadi tak perlu takut kantong kamu kempes setelah makan di sini.

Warung Pedes Tampak Depan (www.zomato.com)
Warung Pedes Tampak Depan (www.zomato.com)

Pengen nambah? Kamu bisa mengambil nasi putih sesukamu di rice cooker dekat etalase kaca dan untuk lauk pauknya, kamu tak perlu takut kehabisan karena karyawan di Warung Pedes Kemang ini selalu sigap mengisi kembali menu yang sudah ludes. Restoran yang jadi favorit anak muda di Kemang ini buka setiap harinya selama 24 jam JBers. Jadi buat kamu yang begadang atau sedang lapar malam-malam, kamu tinggal datang saja langsung ke Warung Pedes Kemang ini atau memesannya secara delivery jika kamu malas ke luar rumah. Selamat mencoba masakan warteg yang naik kelas ini JBers! (jow)