Ada banyak sekali pertandingan bola di bulan Agustus mendatang, sebut saja Liga Inggris, La Liga Spanyol, Liga Italia, hingga ICC alias International Champion Cups yang berlangsung dari akhir bulan Juli 2016. Banyaknya pertandingan bola tentunya membuat kamu ingin nobar alias nonton bareng sama sahabat. Ada sensasi tersendiri bagi para penggemar bola jika nonton bola beramai-ramai dibanding nonton sendirian. Nah, buat JBers yang akan  mengagendakan nobar bola, kamu bisa datang ke lima cafe di Jakarta ini. Selain bisa nobar, kamu juga tak perlu takut kelaparan karena kelima cafe ini punya kuliner maknyus yang pas buat santap malam kamu. Yuk langsung lihat listnya JBers!

1. Double Doors

Double Doors (www.qraved.com)
Double Doors (www.qraved.com)

Double Doors merupakan salah satu cafe tempat nongkrong yang terkenal di Puri. Beralamat di Sentra Niaga Puri Indah Blok T3 No.16, Puri Jakarta Barat, Double Doors memiliki beragam menu western sepeti chicken cream soup, German pancakes with caramelized apples, pan fried bratwust, dan masih banyak lagi. Di sini selain bisa nobar dan santap malam, kamu juga bisa main billiard dan darts sambil nunggu pertandingan bola kesayanganmu dimulai. Double Doors buka setiap hari mulai pukul 12.00 siang hingga 03.00 dini hari.

2. Rolling Stone Cafe

Rolling stone cafe (www.qraved.com)
Rolling stone cafe (www.qraved.com)

Cafe yang satu ini menjadi salah satu cafe yang paling sering mengadakan event nobar bola. Rolling Stone Cafe beradal di Jalan Ampera Raya Np.16, Cilandak Jakarta Selatan. Cafe yang juga terdapat live band ini, menyediakan aneka menu makanan Barat dan Asia yang bisa kamu pesan sambil nobar seperti, nachos, quesadilla, chicken wings, fried seafood tofu, hotdog, aneka pasta, sandwich serta pizza. Rolling Stone Cafe buka setiap harinya kecuali hari minggu, mulai pukul 11.00 siang hingga 02.00 dini hari.

3. Dâ??Consulate Lounge

D'Consulare Lounge (www.qraved.com)
D’Consulare Lounge (www.qraved.com)

Nobar bola di Dâ??Consulate Lounge pasti kamu akan merasa puas karena suasanya asik, nyaman, dan pastinya layar untuk nobar sangat besar sehingga kamu pasti puas. Dâ??Consulate Lounge ini memiliki dua cabang, yakni di Jalan K.H Wahid No. 49-51 Menteng Jakarta Pusat dan di Epicentrum Walk Lantai Ground Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan. Sambil nobar bola, kamu bisa santap malam dengan nasi briani yang jadi andalan menu di sini. Selain itu masih ada aneka kuliner Timur Tengah lainnya seperti hummus, arayes, shaksuka, shawarma, dan banyak lagi. Untuk menu dessert andalannya chocolate lava cake yang pastinya bikin kamu ketagihan. Dâ??Consulate Lounge buka setiap harinya mulai pukul 11.00-02.00 dini hari.

4. Molly Maloneâ??s

Molly Malones (www.freemagz.com)
Molly Malones (www.freemagz.com)

Kamu berada di daerah Jakarta Selatan? Kalau mau nobar bola, kamu bisa langsung ke Plaza Senayan yang memiliki suasana seperti di Irlandia dan British. Molly Maloneâ??s selalu dipenuhi gerombolan anak muda yang nobar sambil santap malam. Untuk menu yang ditawarkan di sini ada  aneka pasta seperti tuna aglio olio with penne pasta, spaghetti bolognaise, lalu ada aneka sandwich dan juga camilan seperti chicken wings, nachos, serta burrito. Molly Maloneâ??s buka setiap hari mulai pukul 11.00-02.00 dini hari.

5. Hogâ??s Breath Cafe

Hog's Breath Cafe (www.qraved.com)
Hog’s Breath Cafe (www.qraved.com)

Satu lagi nih cafe buat nobar bola yang letaknya di dalam mall, Hogâ??s Breath Cafe di Central Park Mall. Meski letaknya di dalam mall, namun kamu pasti akan betah nobar bola karena ada satu layar besar yang biasa untuk nobar lalu dua televisi yang terletak di arena barnya. Untuk menu makanan yang bisa kamu santap adalah menu makanan barat seperti steak, sandwich, egg benedict, buffalo chicken wings, crusted salmin, fish and chips, dan masih banyak lagi.

Bagaimana JBers, sudah tahu ingin nobar bola di mana? Jangan lupa atribut wajib seperti kaos tim favorit kamu. Selamat nobar bola JBers! (jow)