Belum lama ini, Raisa menjejakkan kakinya di panggung Festival George Town (GTF) 2016 di Penang, Malaysia. Raisa yang satu panggung dengan penyanyi senior tuan rumah Sheila Madjid, juga berhasil membuat penggemarnya tetap bertahan sampai akhir pertunjukan.

Penonton yang rata-rata anak muda, ternyata sudah cukup hafal dengan lirik lagu-lagu yang dibawakan Raisa. Selama pertunjukan yang berlangsung satu jam penuh, Raisa menyuguhkan sekitar sepuluh lagu yang jadi hits di Penang, di antaranya “Terjebak Nostalgia”, “Serba Salah”, “Apalah (Arti Menunggu)”, dan “Mantan Terindah”.

Raisa (Beritasatu)
Raisa (Beritasatu)

Karena populernya Raisa di Malaysia selain Indonesia, Raisa bersama musisi asal Indonesia lainnya seperti Nidji atau NOAH secara khusus diundang oleh panitia Festival George Town untuk tampil dan sekaligus mendukung promosi pariwisata Indonesia.

Festival George Town yang diselenggarakan secara teratur setiap tahun dimulai sejak 2010 itu berlangsung sebulan penuh dengan menampilkan berbagai kegiatan seni, budaya, dan komunitas.

Kota yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs peninggalan dunia tersebut bertekad untuk menjadi pusat pertunjukan budaya dan seni berkelas dunia dengan menyuguhkan hampir seratus event unik setiap tahun.

Sukses terus untuk Raisa, semoga bisa manggung di negara-negara lainnya untuk mempromosikan Indonesia. (tom)