Bagi para pecinta Stand Up Comedy, tentu tak asing dengan Arafah Rianti, salah satu kontestan dalam ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2 yang tayang di salah satu televisi swasta di Indonesia.

Kontestan SUCA 2 asal Depok ini memiliki ciri khas berupa gaya berbicara yang polos, dan paras yang sangat imut dengan hijab yang dikenakannya menambah pesonannya. Penampilannya saat open mic sering kali memancing penonton tertawa geli karena lawakannya yang absurd.

Karena sosoknya yang unik, banyak sekali netizen yang penasaran dengan biodata serta foto-foto terbaru Arafah.

Siapa sih sebenarnya Arafah Rianti?

Arafah Rianti merupakan salah satu kontestan wanita favorit pemirsa di ajang tersebut. Namanya semakin dikenal saat membawakan tema ‘Susahnya jadi Komika’.

Dia merupakan mahasiswi UIN Jakarta, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan manajemen pendidikan, semester tiga. Ia berhasil lolos 42 besar, audisi stand-up comedy academy (Suca) dua, pada 25 juli lalu.

Di samping itu, ternyata Arafah yang tergabung dalam komunitas stand-up UIN Jakarta ini, dan berhasil mengharumkan nama stand-up UIN Jakarta, setelah Dzawinur Ikram, yang pernah  meraih juara ke tiga  di stand-up comedy indonesia (Suci) empat.

Dilansir dari RadioDK UIN Jkt, Arafah yang sudah lama tertarik dengan dunia komika ini, ingin menunjukan bahwa perempuan pun bisa dan memiliki bakat untuk open mic dan terun ke dunia komika.

Arafah Rianti, mengaku sangat tertarik untuk menjadi komika, lantaran sangat suka dengan hal-hal yang bersifat humoris.

â??Salah satu tujuan saya menjadi komika, karna ingin menghibur banyak orang, dan membuat semua orang tertawa tanpa beban, walau tertawa tidak bisa menyembuhkan luka, tetapi bisa sedikit menguranginya,” pungkas Arafah

Dengan rasa percaya diri, humoris, dan sering-sering bercanda, ia berhasil menjadi komika wanita favorit yang paling banyak dicari. Bagi dia tidak menang pun tak menjadi masalah, yang ia penting sudah berikhtiar. Luar biasa kan?

Penasaran dengan potret cantik Arafah Rianti? Siap-siap terpesona dengan wajah imut terbalut hijab gadis Depok ini, ya.