Anisa Rahma (instagram)

Kini, Anisa Rahma menunjukkan perubahan besar pada dirinya. Mantan personel Cherrybelle itu sekarang sudah mantap berhijab. Anisa pun membagikan cerita awal mula dirinya mendapat hidayah hingga akhirnya memutuskan berjilbab.

“Hai aku mau cerita pengalaman di balik aku berhijab. Kejadiannya seminggu sebelum Bulan Ramadan kemarin, nggak diduga banget, jadi nggak tau kenapa hari itu (nggak disangka-sangka) aku lagi seneng banget lihat foto-foto hijab dan baju-baju muslim, kaya lebih tertarik gitu, padahal sebelum-sebelumnya nggak pernah ada perhatian lebih kalau ngelihat foto-foto hijab, keliatannya adem terus lebih berwibawa. Semenjak itu aku jadi pengen nyoba sendiri dan dibantu sama mama pake hijab. Beberapa hari aku perdalam lagi dan yakinin diri aku untuk mantap berhijab (karena nggak mau lepas pasang juga). Pas banget di Bulan Ramadan ini aku mulai membiasakan diri pake hijab,” tulis Anisa dalam akun Migme pribadinya

Anisa Rahma (instagram)
Anisa Rahma (instagram)

Belum terbiasa, Anisa akui merasa gerah ketika pertama kali mengenakan jilbab. Tapi, setelah beberapa hari jilbabnya dipakai terus, Anisa akhirnya mulai terbiasa dan merasa nyaman.

“Hari pertama keluar rumah kayak mimpi deh, ‘Ini bener nggak sih aku sekarang udah pake hijab?’ Karena masih nggak nyangka dan belum biasa, memang hari pertama aku berhijab, rasanya gerah tapi beberapa hari berikutnya mulai terbiasa, bahkan sekarang ngerasa adem-adem aja tuh. Dan semenjak itu setiap keluar rumah aku nggak mau lagi kalau nggak berhijab, rasanya nyaman dan tenang setiap aku melangkahkan kaki (cieeeh). Menurut aku ini seperti panggilan dan sudah waktunya aku menjalankan apa yang seharusnya dijalankan. Semoga bisa terus istiqomah, Aamiin,” sambungnya.

Anisa Rahma (instagram)
Anisa Rahma (instagram)

Demi memantapkan niat baiknya, Anisa melakukan salat Tahajud sembari meminta petunjuk dari Sang Pencipta. “Aku sudah ingin, tapi takut pasang copot. Karena takut aku berdoa dulu. Salat tahajud dulu minta petunjuk kalau memang keingin berhijab sudah benar. Aku ingin dilancarkan dn dikasih jalannya karena aku belum izin orangtua,” ujar Anisa, seperti dilansir Kapanlagi, Sabtu (6/8/2016)

Melihat Anisa berniat memakai hijab, kedua orangtuanya sempat kaget. Namun, lambat laut seiring kemantapan hati Anisa, dirinya kini sudah yakin untuk menutup auratnya.

“Awalnya orangtua kaget kok tiba-tiba mau berhijab. Maksudnya apa itu, takutnya aku mau copot pasang. Tapi aku yakinin orangtua, aku tiga hari itu searching, berdoa terus dikasih petunjuk hati. Aku mantab sudah kewajiban ya sudah lah aku berusaha yakinin mama,” tutup Anisa

(nha)