Satu lagi Tempat Ngopi Asyik Buat Kamu Muda-Mudi Tangsel

Indonesia termasuk dalam jajaran 10 besar negara penghasil kopi terbesar di dunia. Ada banyak sekali kopi khas Indonesia yang sangat terkenal di dunia seperti Kopi Gayo Aceh. Kopi Toraja, Kopi Mandailing, Kopi Wamena, dan masih banyak lagi. Tak heran jika ada banyak sekali coffee shop atau kafe yang menjamur di Indonesia. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, minum kopi saat ini sudah menjadi tren gaya hidup anak muda masa kini. Nongkrong di kafe sambil menikmati kopi bersama teman atau sambil mengerjakan tugas kuliah adalah pemandangan yang sudah biasa. Di kawasan Tangerang Selatan, ada sebuah kafe yang diperuntukkan khusus untuk para penggemar kopi yakni Ruang Konspirasi.

Kopi di Ruang Konspirasi (jktgo.com)
Kopi di Ruang Konspirasi (jktgo.com)

Ruang Konspirasi berada di Ruko Cornelia Blok A No.02, Jalan Graha Raya Bintaro Tangerang Selatan atau lebih tepatnya setelah Pasar Segar. Keberadaan kafe ini sangat mudah ditemukan karena interior bagian depannya cukup menyita perhatian dengan warna hitam yang membingkai kaca etalase besar dengan signboard nama Ruang Konspirasi, Kopi+Inspirasi. Penamaan kafe dengan nama Ruang Konspirasi bukanlah tanpa asalan. Seperti slogan yang diusung yakni kopi plus inspirasi, kafe ini menyajikan kopi yang berkualitas baik dan disiapkan dengan cermat sehingga dapat menjadi inspirasi bagi para peminumnya.

Ruang Konspirasi Kafe (jktgo.com)
Ruang Konspirasi Kafe (jktgo.com)

Masuk ke dalam kafe, kamu akan melihat sebuah ruangan berbentuk persegi panjang dengan tangga di bagian ujungnya menuju lantai atas. Pada bagian sisi kanan di lantai bawah, kamu akan menemukan berbagai macam alat pembuat kopi seperti mesin penghancur kopi, alat memasak kopi espresso-based, hingga alat manual brew seperti syphon. Semua alat di sini bisa kamu lihat secara langsung cara penggunaannya karena konsep kafe ini adalah open kitchen sehingga para penikmat kopi bisa melihat langsung cara pengolahan kopi yang akan mereka minum mulai dari pemanggangan hingga penyeduhannya. Keren khas JBers?

Cake di Ruang Konspirasi (zomato.com)
Cake di Ruang Konspirasi (zomato.com)

Sendy Santoso, sang pemilik Ruang Konspirasi memilih untuk menyajikan kopi lokal dengan berbagai variasi mulai dari espresso based hingga manual brew dengan range harga mulai dari Rp 22.000 saja. Untuk teman camilan minum kopi, kamu bisa memesan brownies, carrot cake, nachos, hingga toast bread dengan kisaran harga tak lebih dari Rp 30.000 saja loh JBers. Jika ingin sambil santap makanan yang mengenyangkan, kamu bisa memesan menu maincourse seperti sunny spice sice bowl serta sandwich yang harganya sekitar Rp 30.000-an.

Makanan di Ruang Konspirasi (jktgo.com)
Makanan di Ruang Konspirasi (jktgo.com)

Meski baru dibuka satu bulan yang lalu, Ruang Konspirasi sudah terkenal di kalangan para pecinta kopi karena citarasa kopinya yang enak bikin kamu balik lagi. Jika kamu penasaran ingin mencoba langsung racikan kopi khas Ruang Konspirasi ini buka setiap hari kecuali hari senin mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam. Selamat menikmati secangkir kopi JBers! (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Tips Nonton Hujan Meteor Bulan Agustus Ini

Super Kreatif, Inilah Video Musik Terkeren Sepanjang Masa