Sekilas, nama Chilla Kiana memang terdengar agak asing di telinga publik. Meski terbilang baru dalam dunia musik, perempuan kelahiran tahun 1995 ini telah mengantongi sejumlah prestasi membanggakan.

Saat umurnya masih 19 tahun, Chilla terpilih untuk mewakili Indonesia menyanyikan lagu “The Glow” versi Bahasa Indonesia bersama dengan penyanyi lainnya yang mewakili Filipina, Thailand, Malaysia, Inggris, dan Prancis. “The Glow” merupakan salah satu soundtrack film animasi buatan Disney berjudul “Tangled” yang dirilis pada 2011 lalu.

Sebelumnya, dia pernah merilis dua single bertajuk “Jealous” dan “Loneliest Hour” pada 2012 lalu, ketika umurnya 17 tahun. Kedua lagu tersebut tercatat dalam #1 Top Video dan #2 Top Artist dan telah ditonton oleh lebih dari tiga juta pengguna YouTube.

Chilla Kiana (Liputan6)
Chilla Kiana (Liputan6)

Hal yang lebih membuat kagum, cewek yang baru menyelesaikan studi S1-nya di bidang bisnis ini mengaku telah mulai menciptakan lagu sejak umur 10 tahun. “Sebelum aku nyanyi, aku sudah menciptakan lagu dari umur 10 tahun,” ungkap Chilla sambil tersenyum, seperti dikutip dari Liputan6com, Senin (8/8/2016). Banyak lagu yang telah berhasil ia ciptakan, kebanyakan berbahasa Inggris.

Kini, Chilla Kiana kembali hadir dengan merilis single terbaru yang berjudul “A Copy Of You”. “Aku seneng banget. Nggak bisa berkata apa-apa lagi. Aku pengin banget ini dan terwujud, aku seneng banget,” ujar Chilla dengan semangat dalam launching single terbarunya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari Jumat pekan lalu.

Lagu tersebut diciptakan dengan apik oleh Aldi Nada Permana dan diaransemen oleh Harry Budiman dengan nuansa pop ballad yang easy listening. Dengan tema cinta, lagu itu bercerita tentang bagaimana sulitnya melupakan seorang mantan kekasih meski kita telah mempunyai tambatan hati yang baru. “Ini lagunya jujur banget. Jadi agak bikin baper (bawa perasaan),” ungkap Chilla sambil tertawa.

Chilla Kiana (Liputan6)
Chilla Kiana (Liputan6)

Di bawah naungan Universal Music Indonesia dan ditangani oleh produser musik Jan Djuhana yang telah melahirkan penyanyi dan musisi papan atas Indonesia, Chilla berharap single lagunya ini dapat diterima di masyarakat. “Aku cuma berharap kalau lagu ini bisa diterima dengan baik sama masyarakat,” tutur Chilla seraya berdoa.

Kamu bisa dengarkan single terbarunya lewat video berikut ini.

(tom)