Musik menjadi saranan hiburan utama manusia. Tanpa musik dunia serasa sepi dan tak berwarna. Para penggiat industri musik pun berlomba-lomba mengeluarkan lagu-lagu keren yang enak didengar. Selain menciptakan lagu yang apik, musik juga harus dilengkapi video klip.

Video klip memang jadi salah satu senjata utama para musisi untuk memromosikan karya mereka agar dapat dinikmati oleh penikmat musik seluas-luasnya. Selain ajang promosi, video klip juga bisa menjadi alat agar musisi ini lebih dikenal.

Karenanya, video klip selain harus mampu bercerita, juga harus menarik. Nah, kelima lagu ini tak hanya enak didengar tapi punya video yang super keren, daya artistik sangat kuat, dan bisa mempererat bonding antara lagu, tayangan, dan pendengarnya. Dalam durasi yang amat terbatas, video klip ini mampu membuat penonton terpukau. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ok Go – This Too Shall Pass

OK Go merupakan band rock alternatif asal Los Angeles, California. Band yang terdiri dari Damian Kulash (vokal, gitar), Tim Nordwind (bass gitar dan vokal), Dan Konopka (drum dan perkusi) dan Andy Ross (gitar, keyboard dan vokal) ini memang dikenal dengan video musik yang unik, kreatif dan mampu membuat penggemar terpana. Salah satunya lagu berjudul This Too Shall Pass ini.

2. Britney Spears – Work Bitch

‘Work Bitch’ dirilis Britney Spears pada tahun 2013. Dalam video ini, Britney tampak menari bersama dancernya di sebuah gurun pasir dan di sebuah klub dengan dekorasi berlapiskan emas. Special effect yang ditampilkan dalam video klipnya tersebut pun luar biasa. Dia membuat dirinya terlihat sedang berdiri dan dikelilingi oleh hiu yang ganas. Selain itu video klip tersebut juga menampilkan sejumlah manekin yang diledakan begitu saja. Tak heran dia berani menghabiskan uangnya senilai 6,5 juta dolar AS!

3. Taylor Swift – Bad Blood

Video klip milik Taylor Swift ini dari awal sampai akhir gak ngebosenin buat ditonton. Menyajikan efek di dunia peperangan, apalagi diramaikan oleh bintang keren, seperti Selena Gomez, Cindy Crawford, dan Hayley Williams. Tak heran, video klip dari single keempat Taylor di album â??1989â?? ini sukses menyabet kategori Video of the Year dan Best Collaboration di MTV Video Music Awards 2015 dan masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video di Grammy Awards 2016.

4. Linkin Park – Leave Out All The Rest

‘Leave Out All The Rest’ dibuat oleh Mr.Hahn ini menampilkan video klip yang keren dan dramatis. Video yang dirilis pada tahun 2007 ini, menampilkan para personil Linkin Park menjadi astronot dan berada dalam kapal angkasa. Terjadilah perseteruan antara vokalis band yaitu Chester Bennington dengan para anggota lainnya. Sehingga Chester memilih menyingkir ke luar. Beberapa lama kemudian, kapal angkasa tersebut hampir menabrak Matahari. Video ini menampilkan efek video kelas atas layaknya film sci-fi Hollywood.

5. Coldplay – Up&Up

Coldplay menjadi salah satu band yang hebat karena mampu memanjakan telinga dan mata secara bersamaan. Band asal Inggris ini dikenal punya kreativitas yang selalu mengejutkan dalam setiap karya-karyanya, salah satunya video klip berjudul Up&Up yang dirilis Mei lalu.

Mereka memang kerap merilis video klip dengan konsep yang unik, tapi Up&Up termasuk salah satu yang terbaik. Dengan penggarapan klip yang bertema surrealis, Coldplay sukses membuat netizen terpana karena mereka benar-benar membebaskan imajinasi. Banyak hal-hal tak terduga muncul di tempat-tempat tak terduga pula, membuat kita susah beranjak dari klip yang disutradari Vania Heymann dan Gal Muggia ini.