Menyanyi, main drum, dan melukis merupakan tiga hal berbeda. Namun, ada orang yang bisa melakukan kegiatan tersebut secara bersamaan. Dia adalah Mamiek Slamet Pamuji.

Ia menunjukkan kemampuan tersebut di kediamannya, kawasan Perumahan Permata Bonang, Jalan Sanur Blok D 2 1A. Bersama personel Mick Donovan Band, ia berlatih untuk persiapan undangan kemantenan di gedung ITS Surabaya.

Pria asli Tuban yang sehari-hari bekerja sebagai PNS di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Tuban itu, telah mengasah keahliannya sejak 2 tahun lalu.

Di kalangan pemusik Tuban, nama Mamiek yang kini sudah berumur 57 tahun itu tak asing lagi. Sudah lima band digawanginya. Namun, saat ini, ia tak hanya menjadi penggebuk drum saja.

â??Sudah enam kali saya tampil diacara undangan, ngedrum (menggebuk drum band) sambil menyanyi dan melukis,â? kata bapak dua anak ini saat ditemui di rumahnya, seperti dikutip dari Tribunnewscom, Selasa (9/8/2016).

Mamiek mencoba melakukan pekerjaan yang tak lazim bagi kalangan penggebuk drum lain karena ingin mencari keunikan.

Dalam aksinya, kaki dan tangan Mamiek tampak lihai memainkan drum sekaligus melukis. Dua kegiatan itu diiringi suaranya yang lantang menyanyikan lagu-lagu lawas milik band legendaris Indonesia, Koes Plus. Hasilnya pun bisa dibilang cukup bagus, mengingat sang pelukis menggambarnya sambil bermain drum.

â??Saya harus memecah konsentrasi, bermain drum, melukis dan bernyanyi sekaligus,â? tuturnya yang merasa belum puas dengan hasil karyanya.

Pekerjaan tak lazim itu awalnya coba-coba. Awalnya senang melukis, kemudian tertarik terhadap musik. “Saya berfikir, bagaimana bermain musik sambil melukis. Akhirnya sekarang ketemu,â? bebernya.

Kamu bisa lihat aksinya berikut ini.

Ada juga video lainnya saat sedang mengisi sebuah acara, berikut ini.

(tom)