Masih muda namun memiliki banyak uang merupakan mimpi bagi setiap orang. Pada saat semua orang masih berangan-angan untuk bisa menjadi seperti itu, ada satu orang pemuda yang sudah berhasil mewujudkannya. Dia adalah Casko Wibowo.

Di usianya yang masih muda, pemuda asal Jawa Timur ini sudah punya penghasilan ratusan juta rupiah per bulan. Apa yang dilakukan Casko sehingga dia bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis itu? Casko rupanya merupakan seorang sineas muda Indonesia yang bekerja dalam bidang fotografi dan video.

Casko Wibowo (Merdeka)
Casko Wibowo (Merdeka)

Dilansir dari Merdekacom, Selasa (9/8/2016), Casko mulai tertarik memotret pada usia 14 tahun. Masih duduk di bangku SMP kala itu, Casko pun ingat dia cuma dibayar dua voucher menginap di hotel. “Maksudnya tidak dibayar dalam bentuk uang. Tetapi hanya berupa voucher menginap dua malam,” katanya

Kini, di usianya yang menginjak 19 tahun, kecintaannya pada fotografi semakin bertambah, dan hal itulah yang membuat penghasilannya bisa mencapai angka ratusan juta per bulannya. Pemahamannya atas fotografi membuatnya menekuni profesi jeprat-jepret dan syuting video. Kualitas membuat jasa yang ditawarkan Casko pun kini bernilai selangit.

“Ya, tidak lebih dari empat ratus juta rupiah lah,” ungkap Casko enteng ketika ditanya besaran penghasilannya selama satu bulan.

Casko Wibowo (Beritanusa)
Casko Wibowo (Beritanusa)

Bukan cuma masyarakat awam saja yang tertarik jadi pelanggan Casko. Menurut pemuda yang sekarang tinggal di Bali ini, setidaknya ada lima selebritis yang menggaet Casko untuk menggarap video klip mereka. Salah satunya adalah Ikke Putri si goyang lele yang bekerja sama dengan Casko. Dia juga mengarahkan pembuatan video untuk sejumlah hotel-hotel berkelas yang ada di Bali. Prestasi pun ditunjukkan oleh Casko kala salah satu karya desain foto hotel miliknya meraih hasil karya terbaik dunia.

Tentunya orangtua Casko sangat bangga dengan prestasi putranya. Tetap berkarya Casko, jadikan Indonesia bangga dan jangan pernah sombong. (tom)