Sutradara Wanita Indonesia Garap Film Hollywood, Ini Bocoran Ceritanya


Tak pernah puas dengan karya yang telah dibuat, sutradara muda asal Indonesia Livi Zheng membuat gebrakan baru. Setelah sukses dengan garapan film perdananya “Brush with Danger”, kali ini sutradara berwajah oriental ini menggarap karya barunya di Hollywood berjudul “Insight”.

Dalam film bergenre action thriller itu, Livi mengajak aktor laga Indonesia yang tak diragukan lagi, kemampuan berkelahinya dalam bidang silat, yakni Yayan Ruhian. Kali ini, Yayan hadir bukan sebagai salah satu pemainnya, melainkan sebagai koreografer laga (penata laga) dalam film yang direncanakan tayang awal tahun 2017 mendatang.

“Intinya saya memilih Kang Yayan, waktu pertama ketemu dia orangnyawarm and friendly. Nah, kalau di film itu kecocokan kepribadian penting dan aku merasa cocok dengan Kang Yayan. Makanya ajak kolaborasi,” kata Livi Zheng saat mengenalkan “Insight Livi Zheng & Yayan Ruhian Join Forces” di Nam Center Hotel, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Harianterbitcom, Rabu (10/8/2016).

Livi Zheng dan Yayan Ruhian (Harian Terbit)
Livi Zheng dan Yayan Ruhian (Harian Terbit)

Sebagai sutradara, Livi Zheng pun mengungkap ide awal yang menjadi inspirasinya dalam mencetuskan film “Insight”. Kata Livi, latar film ini terinspirasi dari sebuah intuisi dalam pertandingan beladiri.

“Pertama karena kita semua yang di sini pengen bikin action film. Kita terinspirasi dari saat tanding,” ungkap Livi. “Di situ kadang kita membanyangkan kapan lawan akan bergerak. Pukulan apa yang akan dilemparkan lawan. Makanya timbul ide sixth sense itu, yang agak mirip dengan experience ketika kita sparring,” tuturnya lebih lanjut.

Livi pun membocorkan jalan cerita film garapannya ini. Livi menuturkan film berkisah tentang dua orang pemuda kakak beradik petarung yang sejak kecil memiliki talenta dan intuisi tajam untuk melihat masa depan dan halâ??hal yang tidak kasat mata, memilih menjalani dua kehidupan berbeda.

Setelah tidak bertemu selama beberapa tahun, tiba-tiba Jian (salah seorang saudara) mendapat berita yang sangat mengejutkan, bahwa Bao (saudara kandung yang lain) ditemukan tewas di Los Angeles. Jian tidak tinggal diam dan terbang ke Amerika untuk menyelidiki penyebab tewasnya Bao.

Penyelidikan dimulai dengan melibatkan seorang detektif wanita, Abby (Madeleine Zima). Sang detektif tidak memercayai kemampuan luar biasa yang dimiliki Jian pada awalnya. Tetapi, sedikit demi sedikit Abby mulai percaya akan kemampuan intuisi Jian setelah terbukti dalam mengungkapkan kejahatan. Mereka kemudian bersama-sama mencari keadilan dengan mempertaruhkan nyawanya dalam menghadapi sindikat mafia.

Livi Zheng dan Yayan Ruhian (Tribunnews)
Livi Zheng dan Yayan Ruhian (Tribunnews)

Film “Insight” bakal dibintangi sederet bintang kenamaan Hollywood, seperti Tony Todd yang terkenal lewat perannya sebagai Candyman di film “Candyman” (1992) dan “Final Destination” (2000), Madeline Zima yang membintangi “A Cinderella Story” (2004), Ken Zheng yang membintangi “Brush with Danger” (2015), Keith David yang tenar melalui “Armageddon” (1998), John Savage dalam “The Godfather Part III “(1990), dan Francois Chau dalam “Teenage Mutant Ninja Turtles II” (2016). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak