Drum merupakan salah satu alat musik yang cukup terkenal saat ini. Drum biasa dimainkan di studio musik atau acara-acara musik di tempat-tempat tertentu. Ternyata bermain drum bukan hanya bisa dilakukan dengan drum sungguhan. Seperti orang-orang berikut ini, yang  berhasil meng-cover drum lagu-lagu terkenal dan memainkannya di smartphone Android mereka.

1. Linkin Park – In The End

Kalau kamu adalah penggemar Linkin Park, maka jelas kamu tahu lagu yang satu ini. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang termasuk ke dalam album pertama Linkin Park berjudul “Hybrid Theory”. Lagu ini merupakan singel tersukses Linkin Park dari album tersebut. “In The End” pernah meraih peringkat 1 dan 2 di AS.

2. Avenged Sevenfold – Seize The Day

“Seize The Day” yang dibawakan oleh Avenged Sevenfold adalah sebuah lagu yang tergabung di album “City of Evil” yang dirilis pada 7 Juni 2005. Lagu “Seize The Day” ini tergolong sebuah lagu yang sangat ringan untuk didengarkan dan dimainkan dibandingkan lagu lainnya, sehingga masih bisa didengar oleh orang yang kurang menyukai musik rock.

3. Dream Theater – The Spirit Carries On

“The Spirit Carries On” adalah lagu dari band beraliran progressive Dream Theater. “The Spirit Carries On” merupakan lagu dari album mereka yang berjudul “Metropolis Pt.2: A Scenes From A Memory”, dimana album tersebut merupakan sebuah kisa’ dan lagu “The Spirit Carries On” merupakan salah satu ‘episode’ dari kisah yang ada di album tersebut.

4. System of a Down – B.Y.O.B

“B.Y.O.B” adalah single yang terdapat pada album keempat System of a Down alias SOAD yang berjudul “Mezmerize”. Judul lagu ini memiliki kepanjangan “Bring Your Own Bombs”, yang liriknya ditulis oleh Daron dan Serj sebagai bentuk protes terhadap perang Irak. SOAD memang dikenal dengan lagu-lagu bernada protes, dimana mereka sangat anti terhadap perang dan juga perusakan lingkungan hidup.

5. Metallica – Nothing Else Matters

“Nothing Else Matters” merupakan lagu yang ada di album kelima dengan judul yang sama dengan nama bandnya yaitu Metallica. Album ini juga dikenal dengan sebutan lain yaitu “The Black Album” karena cover kaset maupun CD untuk album tersebut berwarna hitam polos, walaupun sebenarnya ada gambar ular jika kamu jeli. Album tersebut dirilis pada tahun 1992, dan memiliki banyak lagu-lagu hits lain dari Metallica, sebut saja seperti “Enter Sandman”, “The Unforgiven”, “Wherever I May Roam”, “Sad but True” dan lain-lain. (tom)