Paris Punya Gembok Cinta, di Bengkulu Juga Ada Sandal Cinta

Satu lagi spot wisata unik di Indonesia yang sedang marak dibicarakan di berbagai media sosial, yakni sandal cinta. Mendengar nama sandal cinta pasti ingatan kamu akan melayang ke gembok cinta yang ada di Paris dan Korea Selatan. Tak berbeda jauh dengan gembok cinta, sandal cinta juga memiliki mitos bisa mengabadikan kisah cinta kamu dengan sang pacar tercinta. Keunikan sandal cinta di Pondok Besi, Bengkulu ini rupanya menarik banyak wisatawan muda untuk datang mengunjungi lokasi sambil berfoto selfie karena tak ingin ketinggalan tren.

 

Para Pengunjung Sandal Cinta (travel.kompas.com)
Para Pengunjung Sandal Cinta (travel.kompas.com)

Menilik sejarah munculnya sandal cinta ini, kamu pasti akan dibuat tercengang dengan asal muasal sandal cinta yang jadi spot wisata favorit anak muda setempat. Sandal cinta yang berlokasi di kawasan Pantai Tapak Paderi ini lahir dari kreatifitas seorang nelayan setempat bernama Aris yang sangat prihatin dengan kebersihan di sekitar Pantai Tapak Paderi. Pasalnya saat air laut surut, ada banyak sekali sampah yang bertebaran di di sekitar pantai. Sampah yang terbawa oleh ombak ini tak hanya sampah plastik, sampah makanan, serta tutup botol, namun juga sampah sandal bekas yang jumlahnya tak sedikit.

 

Sandal Cinta (news.okezone.com)
Sandal Cinta (news.okezone.com)

Aris yang mengumpulkan sampah-sampah tersebut harus memutar otak agar sampah yang ia kumpulkan bisa didaur ulang. Untuk mendaur ulang sampah plastik tentunya cukup mudah dengan menjadikannya kerajinan tangan, namun bagaimana dengan sampah sandal bekas ini? Ia pun memutuskan untuk membuat sebuah dinding dari dari bilah-bilah bambu yang diberdirikan sekitar 200 meter dari bibir Pantai Tapak Paderi. Di dinding ini ia menggantungkan semua sandal-sandal bekas yang ia kumpulkan.

 

Sandal Cinta Bengkulu (news.okezone.com)
Sandal Cinta Bengkulu (news.okezone.com)

Lalu kenapa namanya sandal cinta? Kisah si sandal cinta ini belum selesai JBers. Di dekat lokasi diberdirikannya bilah-bilah bambu tersebut ada sebuah kantin yang bernama Kantin Jodoh karena kebanyakan yang datang ke kantin tersebut adalah pasangan muda mudi. Pasangan muda mudi yang datang ke Kantin Jodoh ini pun tertarik untuk mendatangi spot dinding bambu yang sukses menyita perhatian mereka.

 

Jomblo yang Datang ke Sandal Cinta (pimg.chirpstory.com)
Jomblo yang Datang ke Sandal Cinta (pimg.chirpstory.com)

Spot dinding bambu yang menggantungkan banyak sandal bekas itu pun kemudian membuat pasangan muda mudi yang datang menaruh sebelah sandal mereka di sana sebagai ikatan tanda cinta. Dari sinilah, spot dinding bambu tersebut kemudian dijuluki dengan nama spot sandal cinta. Tak hanya pasangan saja saja yang berdatangan ke sini, tapi buat kamu yang jomblo, kamu juga bisa datang ke sini. Uniknya, para jomblo yang datang selalu mencantumkan nomer hp dan pin BB nya di sandal yang mereka gantungkan. Para jomblo tersebut berharap ada jodoh yang akan menghubungi mereka. Ada-ada saja ya JBers.

 

Tertarik datang langsung ke spot wisata unik sandal cinta ini? (jow)

 

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...