Pria Paling Beruntung, Selamat dari Kecelakaan Pesawat dan Menang Lotre Belasan Miliar

Dewi Fortuna sepertinya sangat menyayangi pria ini. Mohamed Basheer, salah satu penumpang yang lolos dari kebakaran pesawat Emirates di Dubai beberapa waktu lalu ini, memenangkan undian lotre yang hadiahnya mencapai USD 1 juta (setara Rp 13,1 miliar).

“Sebuah telepon mengatakan saya memenangkan lotere dengan hadiah senilai USD 1 juta. Saya berkata ‘jangan bercanda’, kemudian mereka mengatakan, ‘tidak, Anda memang pemenangnya’, saya hanya bisa diam karena kaget,” kata Basheer, seperti dikutip dari TIME, Jumat (12/8/2016).

Basheer memenangkan undian Dubai Duty Free Millennium Millionaire Selasa kemarin dengan tiket yang dia beli pada 6 Juli lalu, sebelum dia naik pesawat untuk pulang ke kampung halamannya di India.

Pada 3 Agustus lalu, dia kembali naik pesawat milik maskapai penerbangan Emirates menuju Dubai, tempat dia bekerja. Saat tiba di Bandara Internasional Dubai, pesawat menghantam landasan pacu, memantul dan kembali terhempas ke tanah.

Mohamed Basheer (Time)
Mohamed Basheer (Time)

Pria 62 tahun ini mengaku sangat tenang kala kecelakaan tersebut terjadi. “Tidak ada yang tahu apa yang terjadi. Tapi saya tidak takut. Saya membantu orang-orang dan kami keluar (pesawat) lewat perosotan,” lanjut dia.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan karena masih memberikan kehidupan dan juga keberuntungan ini,” tuturnya.

Meski sudah mendapat uang banyak, Basheer mengatakan akan tetap bekerja di bengkel mobil Al Tayer Motors untuk anak dan istrinya. “Jangan sampai uang ini menjadikan seseorang seperti sampah yang tidak berguna. Jika Anda bekerja keras, Anda uang yang Anda terima jauh lebih berharga,” pungkasnya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pemeran-pemeran Film yang Ikonik dan Tak Tergantikan

Pakai Energi Nuklir, Indonesia Kembangkan Alat Pembunuh Kanker