Industri film dan televisi Korea beberapa tahun belakangan sedang mengalami kemajuan yang sangat cepat, bahkan mengalahkan popularitas k-pop. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh banyaknya aktor dan aktris muda berbakat yang menghiasi dunia film dan televisi. Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa aktor muda tampan berbakat yang tadinya nyaris debut jadi personil boyband. Bahkan ada beberapa yang memiliki suara merdu serta bisa ngerap loh. Yuk, lihat lima aktor tampan Korea di bawah ini yang nyaris debut jadi boyband, yaitu:

1Park Bo Gum

Park Bo Gum (fyeahkoreanphotoshoots.tumblr.com)

Para penggemar drama Korea pasti sudah hapal dengan wajah aktor tampan kelahiran tahun 1993 ini. Park Bo Gum yang terkenal berkat perannya dalam drama Reply 1988 ini ternyata dari kecil sangat suka tampil di depan banyak orang. Ia memiliki mimpi ingin menjadi penyanyi sehingga saat SMA ia mengikuti pelatihan untuk menjadi penyanyi. Saat ia sudah akan debut menjadi penyanyi, pihak agensinya menyarankan ia untuk berubah haluan menjadi aktor. Sejak ia debut menjadi aktor hingga sekarang, ia sudah membintangi sembilan drama dan lima film.

2Lee Jong Suk

Lee Jong Suk (www.koreaherald.com)

Sebelum menjadi aktor ternama, Lee Jong Suk memulai karirnya sebagai model di runway show ‘Seoul Collection’ pada usia 15 tahun. Saat itu, ia menjalani pelatihan untuk menjadi idola k-pop. Namun, karena sebuah tawaran untuk bermain di sebuah drama yang berjudul Prosecutor Princess, ia pun beralih profesi menjadi seorang aktor. Pilihannya menjadi aktor ternyata berbuah manis karena semua drama yang ia bintangi selalu menjadi hits seperti Secret Garden, Doctor Stranger, Pinocchio, dan W yang tayang pada tahun 2016 ini.

3Yoo Ah In

Yoo Ah In (yooahinsikseekland.wordpress.com)

Yoo Ah In mulai dicasting saat usianya masih 16 tahun. Ia mengikuti pelatihan untuk debut sebagai penyanyi oleh agensinya. Namun, rencana tersebut berubah total saat ia memulai debut aktingnya dalam serial drama Sharp yang tayang pada tahun 2004. Semenjak ia membintangi drama tersebut, aktingnya menuai banyak pujian sehingga ia memutuskan untuk berkarier menjadi seorang aktor.

4Kim Ji Hoon

Kim Ji Hoon (www.bntnews.co.uk)

Percaya atau tidak, Kim Ji Hoon ini nyaris debut sebagai boyband TVXQ. Kim Ji Hoon merupakan anak asuhan SM Entertaiment dan ia berada dalam kelas pelatihan yang sama dengan Yunho TVXQ, Eunhyuk Super Junior, dan Leeteuk Super Junior. Namun, agensinya melihat bakat akting dan potensi yang sangat bagus sebagai aktor. Ia pun harus menyerah pada agensinya dan memulai debutnya sebagai aktor dalam drama Loving You di tahun 2002.

5Kim Min Jae

Kim Min Jae (www.pinterest.com)

Kim Min Jae sebenernya adalah anak asuhan pertama di perusahaan konglomerat industri hiburan Korea, yaitu CJ E&M. Ia awalnya dipersiapkan untuk debut sebagai idola k-pop. Namun, Kim Min Jae malah diterima casting di drama Mnet berjudul Perseverance of Goo Hae Ra. Hal inilah yang membuatnya mengakhiri rencana untuk debut sebagai idola k-pop dan beralih profesi menjadi aktor. Selain memiliki bakat menyanyi, ia juga pintar ngerap. Bakat ngerapnya pernah ia tunjukkan di sebuah ajang kompetisi Show Me the Money.

Wah, ternyata kebanyakan dari mereka memang awalnya bercita-cita jadi penyanyi ya JBers. Kebayang nggak kalau mereka debut jadi boyband? (jow)