Hampir semua manusia di seluruh dunia tak bisa terlepas dari media sosial. Saat bosan melanda atau penat menghampiri, media sosial akan menemani dan melepaskanmu dari rasa tersebut. Bahkan, banyak orang yang tidak bisa lepas dari cengkraman media sosial.

Nah, buat kamu yang termasuk dari golongan ini, daripada mantengin postingan orang atu stalkingin mantan, lebih baik gunakan media sosial sebagai alat yang bisa menghasilkan uang. Mau tahu caranya gimana? Seperti dikutip dari Bintang, lakukan 5 pekerjaan ini, yuk!

1Selebgram

Sejak populer beberapa tahun silam, Instagram telah jadi media yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pemasukan. Buat kamu yang hobi mainin Instagram, mending gunakan media ini untuk menambah pemasukan. Selain menjadikanya sarana berjualan, kamu juga bisa menjadi selebgram, apalagi jika pengikutmu sudah ribuan. Kamu bisa menjadi ‘bintang iklan’ sebuah merek dengan melakukan endorse atau membuka jasa paid promote. Pendapatannya? Luar biasa. Seperti akun Instagram @awkarin, pasalnya dia pernah mendapat uang hingga 30 juta dalam satu bulan berkat jadi selebgram, lho! Yuk, mulai sekarang atur Instagram dan posting hal-hal keren.

2Youtuber

YouTube saat ini memang tidak hanya menjadi tempat atau sarana mengekspresikan diri saja. Namun situs berbagi video ini bisa membuat orang mendapatkan penghasilan yang lumayan bahkan bisa sangat tinggi. Dengan membuat konten-konten yang menarik hingga membuat banyak orang mengikutinya, maka mereka akan mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan sebelum videonya diputar di YouTube. Penghasilannya bisa jutaan rupiah loh! Tertarik?

3Blogger

opera.com

Buat kamu yang jago nulis, boleh, lho, menekuni profesi kece satu ini. Yup, jadi blogger! Dengan ragam konten dan spesifikasi yang kemudian mendatangkan visitor, otomatis jasa yang tentu tak jauh dari iklan pun menyambangi. Menurut PayScale, rata-rata pendapatan yang didapat seorang blogger adalah $37,059/tahun (sekitar Rp485 juta).

4Buzzer

Ini buat kamu yang hobi ngetwit ria, jadi buzzer boleh dicoba. Buzzer adalah pengguna Twitter dengan jumlah follower ribuan. Jumlah follower yang sebanyak itu tentunya sangat potensial untuk mempromosikan produk tertentu. Tak harus selebritis, akun non selebritis pun banyak menjadi incaran perusahaan untuk mempromosikan produknya. Ratusan bahkan jutaan ribu rupiah langsung bisa dikantongi!

5Asisten Media Sosial

bintang.com

Bussiness Insider  pernah menulis bahwa asisten media sosial merupakan pekerjaan sampingan dengan bayaran tinggi. Setidaknya seorang asisten media sosial akan mendapat bayaran $21 dolar/jam (sekitar Rp270 ribu). Dengan waktu kerja yang relatif singkat, mengelola saluran media sosial dan membantu perusahaan dengan pemasaran konten, tentunya sangat menarik untuk ditekuni.