Memenangi pertandingan kelas internasional merupakan pengalaman yang tidak bisa diungkapkan dengan cara yang biasa-biasa saja. Begitu kira-kira yang dilakukan oleh atlet renang asal China, Fu Yuanhui. Ia mendadak jadi berita bukan karena dirinya baru saja memenangkan medali perunggu di Olipiade Rio 2016, tapi karena ia mengungkapkan ekspresi yang lucu saat diwawancarai oleh media.

Rupanya pertandingan renang semi final 100 meter gaya punggung itu telah mencatatkan dirinya sebagai pemecah rekor dalah catatan waktu terbaiknya yakni 58,95 detik. Ia hanya selisih 0,01 detik dengan peraih medali perak. Kemudian beberapa saat ia tahu rekor yang ia ciptakan, perenang usia 20 tahun ini sontak langsung mengeluarkan ekspresi polos yang lucu.

Video dengan ekspresi lucunya saat diwawancarai langsung jadi Berita di Internet. Dalam video tersebut Fu seperti tidak percaya dengan hasil yang ia raih.

Haa benarkah, aku secepat itu? waah saya sangat puas,” ujarnya dikutip melalui laman shanghaiist, Sabtu (13/8/16).

Cara Fu mengungkapkan kegembiraan itu rupanya bukanlah hal yang luar biasa mengingat ia cewe yang humoris dan tidak malu untuk mengeluarkan ekspresi lucu di depan umun. Sebelumnya dalam kejuaraan FINA 2015 ia melakukan selebrasi dengan ekspresi tubuh menggeliat kesenangan tertawa bahagia di atas podium kemenangan.

Seperti apa ekspresi Fu yang kini menjadi perbincangan luas di Netizen itu? Tonton videonya diatas. (jow)