Baru-baru ini hotel Aston Sentul, Bogor, Jawa Barat. Cewek penjual jamu berhasil mencuri perhatian para tamu yang tengah asyik sarapan pagi. Di sudut salah satu restoran hotel,Gustamy Rahayu Ebeck atau akrab disapa Tami dengan pakaian ala pedagang jamu tradisional sedang sibuk melayani para tamu yang ingin mencicipi jamu buatannya.

Tami tak lupa menyapa para tamu hotel dan menawarkan jamu tradisional yang pada umumnya dijajakan oleh wanita paruh baya. Gadis berusia 20 tahun ini menjual berbagai macam jamu mulai dari kencur, jahe, kunir hingga sambiloto.

“Jamunya tersedia setiap weekend, mulai awal breakfast kira-kira jam 7 hingga kira-kira jam 10 pagi. Ini untuk promosi minuman tradisional, supaya para tamu kenal minuman warisan nenek moyang ini,” ujar Tami seperti dilansir Tribunjogjacom (14/8).

“Sekarang masih ada sih, tapi sudah pada pakai motor. Aku sendiri emang suka jamu sejak kecil, sekarang jadi lebih tahu cara meracik jamu karena sudah ditraining dulu sebelumnya,” kata Tami sembari tersenyum.

Berdasarkan pantauan jadiBerita.com, Tami rupanya juga aktif di sosial media Instagram. Di akun sosmednya @amytiess ia kerap mengunggah aktifitasnya sehari-hari. Terlihat pula beberapa foto yang menunjukan aktivitasnya sebagai pedagang jadi di hotel Aston. (jow)