Di luar kesuksesannya sebagai aktris, Raline Shah ternyata punya cita-cita terpendam yakni untuk bisa jadi superhero dalam sebuah komik. Dan obsesi lama tersebut akhirnya terwujud. Pasalnya, dia akan menjadi tokoh utama dalam komik berjudul “R”.

Dalam komik “R” buatan Kosmik itu, Raline Shah menjadi superhero bernama Rasha. Berbeda dari karakter asli Raline Shah yang cenderung kalem, Rasha diceritakan sebagai tokoh yang garang.

“Akhirnya ada si Rasha. Ini dasarnya bukan hanya visualnya pakai muka saya. Kita juga banyak mendiskusikan apa motivasi dan niat baik si tokoh. Walaupun karakternya dibikin agak sangar, mungkin jauh dari (karakter) saya,” ungkap Raline saat menggelar jumpa pers dalam acara PopCon Asia 2016 di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, hari Minggu kemarin, seperti dikutip dari Kompascom, Senin (15/8/2016).

Raline Shah (tengah) di acara Popcon Asia (Viva)
Raline Shah (tengah) di acara Popcon Asia (Viva)

Perempuan kelahiran Jakarta pada 4 Maret 1985 ini mengatakan bahwa komik ini akan menjadi sesuatu yang baru dan berbeda dari komik superhero kebanyakan. â??Dia ada realitasnya dan menjadi sesuatu yang beda. Dan aku rasa dari aspek itu aku curahkan ke Rasha ini,â? paparnya.

Lebih lanjut wanita cantik berusia 31 tahun ini menceritakan awal ketertarikannya bergabung dalam proyek tersebut. Awalnya, dia bertemu dengan Sunny Gho selaku CEO Kosmik Publising dan Co-Founder Popcon Asia di Comic Con. Sunny juga pewarna komik profesional yang pernah bekerja untuk Marvel dan DC Comics.

“Ternyata mereka buat komik lokal, artis lokal, dan karakter Indonesia. Dan, wow bisa nih jadi komik akhirnya. Tapi setelah lihat visi misi mereka sebagai wadah komikus Indonesia, membawa karakter yang mereka buat ke dunia internasional, saya rasa saya bisa jadi bagian dari itu dan akhirnya jadi si Rasha ini,” tutur Raline.

Bila kebanyakan tokoh pahlawan super wanita berambut pirang dan berwajah bule, Rasha akan memiliki wajah khas Asia.

Rasha di komik R (Animepo)
Rasha di komik R (Animepo)

â??Pastinya secara fisik harus cocok dengan komik. Mungkin menurut mereka mukaku unik untuk dijadikan komik karena ada Asia-asianya mungkin. Semua super hero bule, perempuan bule. Biasanya cewek Asia kan lembut, lemah, itu yang kita ubah dengan komik ini,â? jelasnya.

Bisa ditebak, kalau nama Rasha sendiri diambil dari singkatan Raline Shah. “Banyak dari komik ini karakter saya, tapi bukan saya yang dikenal publik saja. Nantinya mereka (pembaca) akan berpikir ini Raline beneran atau imajinasi,” ujarnya.

Untuk komik “R” sendiri akan hadir pada akhir tahun 2016 ini. Kita nantikan saja akan seperti apa aksi Raline Shah di dalam komik itu. (tom)