Daniel Wenas (Instagram)

Bukan rahasia jika citra pemain basket adalah sosok keren nan eksis. Buktinya, ketika kamu sekolah atau kuliah, sangat banyak wanita-wanita yang menggilai para pemain basket. Sehingga saat turnamen olahraga ini berlangsung, selalu banyak penontonnya

Tak hanya itu, klub basket sekelas Indonesian Basketball League pun di dalamnya banyak bertaburan pemain-pemain spesial berparas tampan dan memiliki performa istimewa di lapangan. Tak heran, jika lelaki-lelaki ini memiliki fans klub tersendiri yang kebanyakan berisi kaum hawa.

Seperti 5 pebasket ganteng ini, followers-nya di Instagram pun sangat banyak mengalahkan selebritis Tanah Air, lho. Siapa saja mereka?

1Daniel Wenas

Pemuda tampan berdarah Manado ini merupakan pemain basket Garuda Bandung. Selain berprestasi, pebasket kelahiran 8 Agustus 1992 ini pun dikenal super ramah pada penggemarnya yang tumpah ruah di Indonesia. Ia memiliki kebiasaan melayani fans pada akhir laga sampai mereka benar-benar puas. Dia pun selalu menjadi yang paling akhir masuk bus untuk pulang.

2Vamiga Michel

Vamiga Michel atau yang sering dipanggil dengan Miga ini merupakan salah satu pemain NBL tertinggi yang mencapai 192 cm. Pebasket Satria Muda ini menjadi salah satu pemain yang selalu membuat arena basket histeris. Tak hanya memiliki kemampuan bertahan yang luar biasa, Miga juga tipe pemain yang sangat sopan kepada fans maupun wartawan.

3Diftha Pratama

Pemain asal Palembang ini merupakan Shooting Guard dari klub Garuda Bandung. Diftha juga tercatat beberapa kali menjadi penyelamat Garuda pada saat bertanding dengan tembakan-tembakan jitunya. Tak heran jika pria kelahiran 6 November 1989 ini memiliki fans wanita yang sangat banyak dari seluruh Indonesia.

4Galank Gunawan

Galank Gunawan pertama kali turun dalam liga basket nasional pada tahun 2008. Pemain dari Garuda Bandung ini memakai nomor punggun 66 yang terinspirasi dari inisial nama lengkapnya. Pebasket yang lahir di Sampit, 13 Juni 1987 ini disebut-sebut mirip dengan Samuel Rizal, lho. Selain itu, Galank tak hanya lihai di lapangan, ia juga menjalankan bisnis cloting dan perlengkapan basket sejak tiga tahun belakangan. Keren ya?

5Kelly Purwanto

Kelly Purwanto merupakan peorang pemain senior yang bermain untuk Pelita Jaya Energi Mega Persada. Skill istimewa, wajah tampan, dan juga tubuh penuh tato yang dimilikinya, membuat ia kebanjiran penggemar. Kelly kini sudah menikah dengan salah satu fans wanitanya. Meski sudah tak berstatus lajang, tapi ternyata popularitas Kelly sama sekali tak berkurang.