Bagi kamu yang sudah menonton film “Batman v Superman: Dawn of Justice”, jelas sudah tahu mengenai nasib Superman dalam film itu. Namun siapa pun yang mengikuti sepak terjang Superman pasti tahu, tokoh ini memang berkali-kali tewas dan bangkit dari kematiannya.

Mengikuti ‘tren’ tersebut, dikabarkan Superman akan kembali bangkit dan muncul dalam film terbarunya, “Justice League”. Dalam film itu, dikatakan sosok Superman akan mengalami beberapa perubahan.

Perubahan cukup signifikan berasal dari kostumnya. Kita tak akan melihat kostum ‘kebangsaan’ Superman yang berwarna biru dan merah, melainkan kita akan melihat kostumnya berwarna hitam, seperti warna kostum Batman. Hal ini sedikit dibocorkan oleh Henry Cavill, selaku pemeran Clark Kent alias Superman, melalui foto unggahan di akun Instagramnya.

View this post on Instagram

#Superman

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill) on

Henry Cavill memperlihatkan foto sebuah material berwarna hitam pekat dengan pola menonjol. Aktor berusia 33 tahun ini hanya menyertakan tagar #Superman sebagai keterangan foto ini. Karena unggahan ini, tak sedikit penggemar yang langsung menyimpulkan bahwa Superman akan mengenakan kostum hitam dalam “Justice League”.

“Ini artinya Superman sudah pasti mengenakan seragam hitam!!!” tulis seorang netizen dalam kolom komentar. Sejumlah netizen lain juga tak menyembunyikan rasa tak sabarnya untuk melihat keseluruhan kostum baru Superman.

Sebenarnya, bukan hal aneh bila Superman benar-benar mengenakan seragam hitam. Pasalnya, hal ini pun muncul dalam komik aslinya. Diceritakan, pasca Superman tewas akibat pertarungan dengan Doomsday, banyak orang yang muncul dengan menggunakan seragam Superman. Superman asli yang bangkit dari kuburnya, lantas mengenakan seragam warna hitam dengan huruf S metalik di dadanya.

Kostum Superman hitam versi komik (The Hollywood Reporter)
Kostum Superman hitam versi komik (The Hollywood Reporter)

Akankah Superman di film “Justice League” mengikuti kostum versi komiknya, yang terlihat lebih mirip tokoh Marvel, Punisher? Kita tunggu saja “Justice¬†League” yang akan rilis pada November tahun depan. (tom)