Band Indonesia asal Pekanbaru, Riau, berhasil mengharumkan nama Indonesia. Sembari merampungkan proses album keempat, Geisha tengah menikmati prestasi yang diterima selama tahun 2016 ini. Salah satunya adalah dengan menjadi videoklip Indonesia satu-satunya yang masuk di chart MTV Asia Countdown berkat videoklip “Sementara Sendiri”. Membanggakan lagi, video klip mereka itu berhasil menduduki peringkat pertama.

Menempati peringkat pertama, jelas membuat para personel Geisha terkejut sekaligus senang. Lagu yang dipakai menjadi OST film “Single” itu juga kabarnya mengalahkan lagu pop Korea alias K-Pop dalam ajang tersebut.

“Kemarin di chart MTV itu posisi satu. Kami kaget pas mencari top chart. Sampai kami bertanya-tanya, kok bisa ada di posisi itu. Karena nomor dua atau nomor tiga itu lagu K-Pop. Buat kami itu berita bagus banget. Kami tak mengira sambutan lagunya sampai segitu, karena itu awalnya cuma untuk lagu soundtrack,” kata Roby, seperti dikutip dari Liputan6com, Rabu (17/8/2016).

Selain masuk ke dalam MTV Asia Countdown, prestasi lainnya yang mampu diraih Geisha adalah masuk ke dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2016 kategori Best Duo/Group yang akan digelar di Singapura berkat lagu “Tak Seimbang”.

Bahkan, Geisha di tahun ini juga berencana untuk terbang ke Taiwan dalam rangka manggung di Winter Festival 2016. Ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk bisa tampil pertama kali di ajang tersebut.

Geisha (Musica)
Geisha (Musica)

Semenara itu, para personel masing-masing memiliki metode untuk bisa bertahan dalam dunia musik tanpa adanya pergantian personel, meskipun sudah berada di dunia musik Indonesia selama lebih dari satu dekade, tepatnya 12 tahun.

“Ya intinya kami masih main band seperti anak band yang seharusnya. Kami juga masih terus berkarya, have fun, bercandanya juga. Secapek-capeknya kami, sepadat-padatnya jadwal, malah kami syukuri. Karena dulu waktu nggak ada jadwal malah pusing, kok nggak ada jadwal. Sekarang ini kami malah terbiasa setiap hari sudah ada jadwal. Nggak ada jadwal beberapa hari saja sudah bingung mau ngapain di rumah. Hal-hal begitu yang mungkin bikin kami awet,” jelas Aan. “Tapi yang paling penting itu pengertian sih,” timpal Momo.

Sukses terus untuk Geisha. (tom)