Salah satu band papan atas Indonesia, d’Masiv, akan kembali menyapa penggemar dengan karya barunya. Grup yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta cs itu tengah bersiap merilis video klip terbarunya yang bertajuk “Dengarlah Sayang”.

Band d’Masiv pun menghadirkan konsep super anyar yang belum pernah dicoba di video klip barunya itu. Mengambil lokasi syuting di Kemang, Jakarta, Rian cs pun curhat betapa sulitnya membuat video klip spesial “Dengarlah Sayang” yang menggunakan teknik 360 derajat.

“Secara konsep memang video klip ini berbeda dengan video klip yang sebelumnya. Kalau dari jalan cerita memang mudah dicerna, karena lagunya easy listening dan mengalir,” ujar Rian seperti dikutip dari WowKerencom, Kamis (18/8/2016). “Yang unik lebih ke pengambilan gambar, 360 derajat.”

Pengambilan gambar dengan 360 derajat ini memang terbilang baru dan sulit diterapkan oleh para clip maker di Indonesia. Rian menjelaskan kalau mereka harus syuting dengan sekali jadi di MV “Dengarlah Sayang” ini.

“Konsepnya cukup unik dan baru di Indonesia. Repot banget karena perlu banyak kamera jadi harus one take ok,” tutup Rian. “Karena bisa dibilang ribet, enggak semua clip maker bisa mengaplikasikan teknik 360 ini. Kita band mainstream pertama yang pakai,” lanjutnya.

Sambil menunggu video klipnya rilis, berikut video liriknya.

(tom)