Lucky Cat Coffee and Kitchen (manual.co.id)

Nongkrong di kafe sudah menjadi life style alias gaya hidup anak muda jaman sekarang. Bersantai sambil mengobrol bersama teman tentunya akan membuat kamu lupa waktu sehingga tak menyadari kalau kafe yang kamu singgahi sudah mau tutup. Tapi kamu tak perlu khawatir kesenanganmu terganggu karena jam buka kafe yang terbatas JBers, karena ternyata ada beberapa kafe yang buka 24 jam non-stop loh. Nggak percaya? Berikut JadiBerita ulas 5 kafe 24 jam di Jakarta yang seru buat nongkrong bareng teman hingga larut malam.

1Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat Coffee and Kitchen (manual.co.id, lulabyspoon.com)

Kafe yang lagi jadi berita di kalangan anak muda ini terletak di kawasan Kuningan, tepat di Jalan HR Rasuna Said Kav X-6 No.8 Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Lucky Cat Coffee & Kitchen yang didominasi warna putih ini terdiri dari dua lantai yang setiap sudutnya sangat instagramable karena cocok untuk pecinta Outfit of The Day (OOTD). Meski baru dibuka dua bulan yang lalu, kafe ini tak pernah sepi hingga larut malam. Untuk menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kuliner Barat, Asia, hingga Indonesia seperti nasi lemak, bubur ayam Sukabumi, hingga aneka pasta. Sedangkan untuk menu minumannya ada aneka coffee, teh, serta aneka jus segar.

2Waroeng Mee

Waroeng Mee (www.highendteen.com, rindrianie.com)

Ingin nongkrong murah hingga larut malam? Waroeng Mee pilihan yang tepat buat kamu JBers. Kafe dengan konsep unik ini memiliki interior ruangan berwarna-warni dengan aneka mural tokoh-tokoh komik. Lokasi Waroeng Mee sangat dekat dengan stasiun Sudirman, tepatnya di Jalan Blora No.36 Menteng, Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, menu makanan yang ada di Waroeng Mee kebanyakan adalah mi instan yang diolah dengan beragam inovasi unik seperti Mee Abang Bersalju yang merupakan perpaduan mi dengan keju dan daging ayam yang dimasak cabai hijau. Selain aneka menu mi instan, kamu juga bisa mencicip kue cubit aneka rasa yang jadi menu dessert favorit di Waroeng Mee. Untuk minumannya, ada aneka milkshake dan kopi.

3Excelso

Excelso Thamrin (pergikuliner.com, ghiboo.com)

Excelso merupakan coffe shop yang sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kopi. Dari sekian banyak cabang yang ada, hanya cabang Thamrin yang buka 24 jam. Excelso cabang Thamrin berada di Sarinah Building, Lantai Ground. Nuansa kafe didominasi warna coklat dengan dominasi interior kayu yang terasa hommy. Di Excelso kamu bisa mencicip aneka menu kopi khas Indonesia serta camilan pendamping minum kopi. Untuk menu andalan mereka adalah Kalosi Toraja dan Avocado Coffee.

4Dapoer Roti Bakar

Dapoer Roti Bakar (pergikuliner.com, qraved.com)

Tempat nongkrong yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu No.154 ini lokasinya terletak di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan. Dapoer Roti Bakar banyak dikunjungi anak muda karena selain memiliki pilihan menu camilan yang beragam, harganya juga murah meriah. Dari puluhan menu varian roti bakar yang ada di sini, menu roti bakar pelangi adalah yang paling terfavorit karena terdiri dari aneka rasa taburan cokelat. Selain roti bakar, masih ada menu pisang bakar serta olahan durian yang bikin kamu nggak akan bisa nolak.

5Ravino

Ravino (www.qraved.com, pergikuliner.com)

Ravino merupakan kafe 24 Jam yang hits di Pantai Indah Kapuk. Kafe yang memiliki ruangan indoor dan outdoor ini beralamat lengkap di Ruko Exclusive Blok B No.28 Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Meski tampilan interiornya tidak terlalu menarik, namun kuliner yang disajikan memiliki citarasa yang lezat dengan porsi yang lumayan banyak sehingga cocok untuk sharing bareng teman nongkrong. Ada pilihan menu bakmi, kwetiau, bihun, serta aneka Chinese food lainnya.

Sudah tahu ingin nongkrong di kafe 24 yang mana JBers?

(rei)