Agar Foto Tak Membosankan (goldenhourgirl.com)

Traveling tak pernah lepas dari kegiatan foto. Baik itu memfoto pemandangan alam hingga foto selfie untuk diupload di sosial media kamu. Hampir semua orang selalu membawa kamera saat pergi traveling, mulai dari kamera ponsel hingga kamera DSLR yang lengkap dengan beragam perlengkapannya seperti tripod dan lensa. Meski beragam peralatan untuk memotret sudah lengkap tapi terkadang hasil foto traveling kamu terlihat membosankan. Ingin tahu caranya agar lebih menarik lagi? Kamu bisa coba lima tips di bawah ini!

1Gaya Backgenic

Backgenic (instagram.com)

Foto selfie tampak dari depan, itu sudah biasa. Kamu bisa mencoba gaya yang satu ini karena foto kamu akan terlihat lebih bercerita. Pilih background alam yang terlihat bagus sehingga cocok untuk siluet punggung kamu. Lebih bagus lagi jika suasana sedang sore atau fajar karena cahaya matahari bisa menambah apik tampilan foto backgenic kamu. Foto backgenic ini juga memiliki nilai positif buat kamu yang tidak ingin wajahnya terlalu terekspos kamera.

2Gaya Followmeto

Followmeto (instagram.com)

Foto dengan gaya ini sudah sangat terkenal di kalangan para traveler karena sangat artistik dan penuh dengan cerita. Followmeto merupakan gaya foto traveling dengan menarik tangan seseorang. Kamu bisa memfokuskan pada tangan serta background di sekitarmu untuk menambah apik tampilan foto. Meski tak bisa dilakukan sendiri karena harus meminta bantuan orang lain untuk memfoto, tapi hasilnya akan sangat menarik dan berbeda dengan foto traveling kebanyakan.

3Lakukan Pose Yoga

Yoga Pose (www.foxnews.com)

Kalian pasti sudah sering melihat foto-foto traveling dengan melakukan pose yoga di tengah alam. Tak perlu bisa yoga untuk melakukan pose yoga karena kamu bisa mencoba pose dasar atau pose stretching yang bisa dilakukan orang awam. Kamu juga bisa menambahkan mimik lucu sehingga foto kamu lebih menarik.

4Gunakan Bingkai Alami

Bingkai Alami Foto (phinemo.com)

Teknik pembingkaian akan membuat tampilan foto kamu lebih menarik. Kamu bisa mencari spot unik yang bisa dijadikan foto bingkai kamu seperti jendela, pintu, pohon, gapura, atau sudut-sudut tertentu. Dengan menggunakan bingkai alami, kamu bisa melakukan isolasi terhadap objek yang tidak kamu inginkan masuk ke dalam foto. Pembingkaian akan menambah kesan ruang dalam foto sehingga lebih menarik.

5Ambil Foto Saat Golden Hour

Golden Hour (www.huffingtonpost.ca)

Golden hour adalah istilah yang digunakan saat matahari fajar dan senja alias matahari terbit dan tenggelam. Mengambil foto saat golden hour akan membuat tampilan efek alami pada foto. Efek alami yang ditampilkan adalah hasil warna dan cahaya orange yang terlihat hangat sehingga membuat tampilan foto lebih menarik. Kamu bisa mengambil foto saat golden hour dengan posisi menyamping karena keindahannya akan lebih terlihat.

Semoga lima tips di atas bisa bikin tampilan foto traveling kamu jadi lebih menarik. Happy traveling JBers! (jow)