popbela.com

Menjadi seorang makeup artist merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi jasanya bisa digunakan oleh untuk para selebriti Hollywood. Salah satu yang sukses di dunia ini, datang dari seorang warga negara Indonesia.

Dialah Archangela Chelsea Yusuf. Wanita asal Surabaya, Jawa Timur itu membuktikan kariernya yang mendunia saat usianya 20 tahun sebagai orang Indonesia yang menjadi penata rias di ranah Hollywood. Dikutip dari Wolipop, Chelsea mulai tertarik dengan dunia tata rias sejak usianya 15 tahun. Apalagi ia merupakan murid di sebuah sekolah tata rias dan mulai meniti karier selama dua tahun di Indonesia.

Menjadi penata rias untuk selebriti top dunia, banyak tantangannya. Apalagi para selebriti kerap datang terlambat dan ia harus mendandaninya dalam waktu singkat. Wanita kelahiran 14 September 1993 ini mendapat tawaran pekerjaan dadakan untuk merias aktris Breeda Wool yang akan berjalan di atas karpet merah untuk ajang People’s Choice Awards 2016 yang dihelat pada Januari lalu. Padahal kali itu dirinya akan berangkat ke Indonesia.

Wanita lulusan Fashion Institute of Design and Merchandising Los Angeles tak menyangka mendapatkan pesan dari sang aktris bahwa riasannya mendapatkan penghargaan sebagai salah satu makeup terbaik versi situs hiburan ternama di Amerika.

Meski pekerjaannya terlihat menyenangkan karena banyak berinteraksi dengan para selebriti Hollywood, wanita yang hobi menggambar ini pun seringkali merasa kesepian. Di Los Angeles ia tinggal sendirian dan bahkan tidak punya teman. Tak hanya itu saja, ia juga harus merelakan pendidikannya sedikit dikesampingkan. Sering kali ia mencuri-curi waktu untuk mengerjakan tugas kuliah saat sedang bekerja dengan selebriti.

View this post on Instagram

Just another photo to start my day 😉 #thisaintnow

A post shared by archangelachelsea (@archangelachelsea) on

Beberapa seleb dan model top dunia pernah merasakan riasannya. Aktor Charlie Weber, presenter Jeannie Mai, Sammi Sanchez, Jordan Fisher, dan beberapa fashion blogger ternama seperti Chriselle Lim serta Eugene Grey. Tak hanya itu saja, ia juga dipercaya sebagai makeup artist untuk America’s Next Top Model dan fashion show Lanvin di Los Angeles.  Bahkan, anak bungsu dari tiga bersaudara itu dipercaya sebagai makeup artist untuk pemotretan majalah-majalah besar seperti Glamour, Vogue, dan GQ. Keren bukan?

Setelah lima tahun lebih tinggal di Amerika Serikat, ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia, meskipun sudah mendapatkan karier yang cemerlang di Hollywood. Alasannya, ia merasa Indonesia adalah rumahnya dan berniat kembali untuk memajukan industri kecantikan di Indonesia. Sukses terus, ya Archangela Chelsea!