Masih dalam nuansa hari Kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus ini. Semua lembaga pemerintahan, perusahaan, sekolah hingga lingkungan masyarakat tentu kerap kali mengadakan upacara bendera. Lagu Indonesia Raya sebagai lagu kebangsaan tentunya tak terlewatkan untuk dinyanyikan.

Tak hanya saat upacara, biasanya saat acara kenegaraan maupun saat Indonesia meraih prestasi di ajang dunia, seperti Olimpiade Rio 2016 lalu, lagu Indonesia Raya pun turut dinyanyikan.

Nah, bagaimana jika orang-orang Korea yang membawakan lagu kebangsaan milik Indonesia ini? Suatu kebanggaan bukan? Ini memang kenyataan, lho. Dalam sebuah gedung kesenian di Negeri Gingseng, terdengar lantunan lagu ciptakan WR Supratman berkumandang.

Ternyata, seorang wanita berpakaian tradisional Korea yang memimpin lantunan ini. Dengan wajah cantik dan putih khas wanita Korea, ia mengiringi Indonesia Raya dengan Gayageum, alat musik petik tradisional Korea yang berupa kecapi dengan 12 senar.

Gadis cantik itu pun terlihat melapalkan lagu tersebut. Tak hanya itu saja, penonton yang sebagian besar masyarakat Korea ini pun kompak menyanyikan bait demi bait lagu Indonesia Raya. Mereka terdengar lancar mengucapkan liriknya. Wah, syahdu sekali!

Cuplikan lagu Indonesia Raya ini dapat dilihat di akun Youtube Cover Song & Guitar Channel.  Video berdurasi 5 menit 3 detik ini sudah dilihat oleh lebih dari 300 ribu viewers. Kata-kata bernada pujian memenuhi kolom komentar. Tak hanya itu, banyak dari mereka yang merinding penampilan ini. Penasaran seperti apa? Simak yuk video ini di bawah ini.