Di zaman yang serba modern ini, nasib anak-anak seolah tersingkirkan. Tak ada lagi hiburan bagi anak-anak Indonesia selain ‘asupan’ gawai. Jika generasi 90an-2000an masih menikmati senandung lagu-lagu anak, generasi sekarang tak ada lagi. Belum lagi belakangan muncul video seorang anak yang menyanyikan lagu dengan lirik yang tidak wajar.

Hal itu sepertinya membuat prihatin para artis cilik Tanah Air yang kini sudah tumbuh dewasa. Sederet artis seperti Joshua, Trio Kwek-kwek, Chikita Meidy, Maisy dan yang lainnya, tergabung dalam sebuah project bernama #SaveLaguAnak.

Nah, seperti project hampir rampung. Tagar bertuliskan #SaveLaguAnak bertebaran di mana-mana hingga menjadi trending topics di Twitter sejak Jumat malam, 19 Agustus 2016. Dengan tagar itu, banyak yang menuliskan potongan dari lagu-lagu anak di era 90-an yang masih terngiang hingga kini.

Ternyata sang pelantun lagu Diobok-obok inilah biangnya. Yup, Joshua Suherman baru saja mengumumkan bahwa ia bersama kawan-kawannya, mantan penyanyi cilik di era 90-an telah merilis video klip single Selamatkan Lagu Anak lewat project #SaveLaguAnak.

Untuk informasi, nih, JBers, Selamatkan Lagu Anak dinyanyikan pleh 16 orang mantan penyanyi cilik sekaligus. Selain Joshua Suherman, ada Dea Ananda, Chiquita Meidy, Enno Lerian, Rachel Amanda, Christi Colondam, Tasya Kamila, Tina Toon, Delia Septianti, Puput Melati, Cindy Cenora, Leony VH, Marsyanada, Nidya Putri, Natasha Chairani, T Bob, dan tak ketinggalan Ria Enes serta Suzan. Kebayangkan ramenya gimana?

Sementara itu, Leony VH bertindak sebagai sutradara. Video klip ini terbilang sederhana, namun begitu berkesan. Musiknya sendiri dibuat suami Dea Ananda, yakni Ariel Nidji dan Papa T Bob, yang juga menulis liriknya. Liriknya dan nadanya terdengar fun, sangat mencerminkan anak-anak Indonesia yang selalu ceria dan penuh dengan akal.

Di video yang diunggah dalam channel #SaveLaguAnak, Joshua Suherman dkk layaknya sedang reuni sambil bernostalgia. Kerennya, semua artis yang ada di video klip tersebut terlibat secara sukarela dan tanpa bayaran lho. Malah mereka juga sekaligus bertindak sebagai produser dan para mantan artis cilik ini patungan membuat video klipnya. Keren, kan?

Lihat yuk klip dan lagunya berikut ini. Mari kita dukung dan selamatkan lagu anak Indonesia!