JBers sudah tahu kalau instagram baru-baru ini mengeluarkan fitur baru yang dinamakan instagram stories. Fitur yang satu ini membolehkan kamu untuk bisa sharing foto atau video selama beberapa detik dengan tambahan teks atau coretan. Sekilas instagram stories memang mirip dengan fitur snapchat. Kepopuleran instagram stories ini bisa membuat kamu lebih aktif mendokumentasikan aktivitas sehari-hari. Paris yang terkenal sebagai kota paling romantis sedunia ini ternyata memiliki banyak spot yang photogenic untuk dibuat instagram stories. Berikut lima diantaranya:

1Pont de Bir Hakeim

Pont de Bir Hakeim (instagram.com)

Pont de Bir Hakeim adalah sebuah jembatan unik di atas sungai La Seine. Jembatan bertingkat dua ini didesain untuk menyeberangkan kendaraan biasa dan kereta metro sekaligus. Jembatan campuran antara besi dan batu ini dibangun pada tahun 1903 oleh seorang arsitek terkenal Perancis bernama Jean-Camille Formige. Lorong tepat di tengah jembatan ini digunakan untuk para pesepeda melintas. Di sisi luar lorong sepeda ini terdapat lampu-lampu gantung antik yang digantung di tiang jembatan. Jembatan ini pernah dijadikan lokasi syuting Inception.

2Palais de Chaillot

Palais De Chaliot (instagram.com)

Palais de Chaillot adalah bangunan museum yang terletak di bukit Trocader. Bangunan yang terdiri dari dua sayap ini ditempati oleh beberapa museum yaitu Musee National de la Marine, Musee de lâ??Homme, dan Musee National des Monuments Francais. Dari atas museum ini kamu bisa melihat dengan jelas Eiffel Tower. Sudah banyak orang yang datang ke sini untuk berfoto dengan background Eiffel Tower. Selain itu, di Palais de Chaillot juga terdapat taman yang memiliki air mancur yang sangat indah.

3Pont Alexandre III

Pont Alexandre III (instagram.com)

Jembatan yang paling terkenal di Paris ini paling sering dijadikan lokasi syuting karena pemandangannya yang artistik dan memukau. Pont Alexander III memiliki banyak hiasan lampu dan patung indah yang terpasang di sisi-sisinya. Saking indahnya, Pont Alexander III didaulat sebagai jembatan terindah yang ada di Paris. Pont Alexander III yang membentang di atas sungai Seine ini menghubungkan Grand Palais dan Petit Palais di tepi kanan sungai serta hotel mewah Des Invalides di tepi kirinya.

Pont des Arts (instagram.com)
Pont des Arts (instagram.com)

Pont des Arts adalah salah satu spot wisata yang paling banyak diburu para wisatawan. Pasalnya spot ini merupakan lokasi gembok cinta yang sangat terkenal di Paris. Pont de Arts merupakan jembatan khusus pejalan kaki yang melintasi sungai Seine dan menghubungkan Institute de France dan Louvre Museum. Kamu bisa membuat instagram stories dengan membuat cerita saat kamu ikut memasang gembok cintamu lalu berjalan-jalan menyusuri kawasan tersebut.

4Rue Cremieux

Rue Cremieux (instagram.com)

Ingin sesuatu yang terlihat ceria, Rue Cremieux adalah spot pas untuk konsep instagram stories yang ceria. Kawasan ini dipenuhi dengan bangunan berwarna-warni dengan berbagai macam tanaman hias yang ada di depannya. Letak Rue Cremieux tak jauh dari stasiun kereta Gare de Lyon. Di sini kamu bisa berfoto atau membuat video instagram stories sepuasnya karena kawasan ini tak terlalu ramai pengunjung.

Menurut kamu diantara kelima spot di atas, mana yang paling photogenic JBers? (jow)