Beranda jadiWawasan jadiSains

5 Aplikasi Canggih Bantu Temukan Ponselmu yang Hilang

Zaman semakin canggih, hampir semua masalah di dunia ini, bisa diselesaikan dengan teknologi. Termasuk saat kamu lupa menyimpan ponsel atau saat ponsel hilang digasak maling. Berbagai data penting, mulai dari nomor kontak, gambar atau foto pribadi hingga berbagai informasi penting lain yang sangat rahasia tersimpan dalam ponselmu.

Nah, masalah ini pun dapat diatasi dengan aplikasi, hanya dengan membuka smartphone yang kamu miliki, kamu bisa memantau di mana lokasi ponselmu. Berikut ini 5 aplikasi terbaik pelacak ponsel bisa mulai kamu unduh di ponselmu.

1Android Device Manager

zopini.com
zopini.com

Android Device Manager (ADM) memiliki banyak fungsi. Sistem pelacakan menggunakan koneksi internet dan GPS di mana lokasi keberadaan ponsel tersebut akan dikirimkan kepada sang pemilik ponsel.

Selain untuk melacak ponsel yang hilang, aplikasi ADM ini juga bisa dipergunakan untuk menghapus data-data penting yang tersimpan dalam Smartphone dari jarak jauh. Ini dilakukan jika kemungkinan untuk menemukan kembali ponselmu sudah sangat kecil. Setidaknya kamu tidak perlu khawatir data pentingmu disalahgunakan oleh orang lain.

2Android Lost

theandroidsoul.com
theandroidsoul.com

Aplikasi satu ini bisa kamu install saat ponselmu sudah hilang dicuri. Cara mengaktifkannya pun cukup sederhana, hanya dengan menggunakan pesan singkat lewat SMS. Instal aplikasi Android Lost pun bisa dilakukan lewat jarak jauh, syaratnya smartphone kamu mesti terhubung dengan akun Google. Caranya cukup masuk ke Google Play via browser komputer personal, lalu instal Android Lost. Smartphone kamu secara otomatis melakukan proses pengunduhan dan memasang aplikasi tersebut ke dalam memori.

Cara kedua, cukup kirim pesan â??androidlost registerâ? via SMS. Bagi pengguna tablet yang tidak bisa digunakan SMS, harus memakai cara lain. Yaitu dengan menginstal  â??Androidlost Jumpstartâ?. Aplikasi ini dapat menyalakan alarm, menyalakan GPS dan koneksi internet, menghapus data pada memori, serta mencatat riwayat panggilan.

3Prey Anti-Theft

updatemyandroid.com
updatemyandroid.com

Sama seperti aplikasi pelacak ponsel pada umumnya, kamu dapat melacak keberadaan sebuah ponsel atau tablet dengan cara melacak lokasi GPS dengan terlebih dahulu mengirimkan pesan singkat ke ponsel tersebut. Aplikasi ini sangat ringan untuk gawaimu.

Beragam fungsi bisa kamu dapatkan, seperti melakukan pelacakan dengan menggunakan website, mengunci ponsel atau tablet yang hilang dari jarak jauh, tetap bisa berfungsi walaupun si pencuri mengganti SIM card yang ada, fitur alarm dengan volume suara paling tinggi, memberikan pesan peringatan kepada pemilik, serta lewat aplikasi ini kamera bisa aktif untuk memotret lokasi di mana ponselmu berada.

4Whereâ??s My Droid

fullprogramlarindir.com
fullprogramlarindir.com

Aplikasi Whereâ??s My Droid merupakan salah satu aplikasi terpercaya yang sudah ada cukup lama dan menjadi andalan banyak orang. Aplikasi ini tergolong sederhana dan memiliki berbagai fungsi atau fitur dasar yang mampu memenuhi kebutuhan para pengguna.

Lewat aplikasi ini kamu bisa mengetahui lokasi terakhir ponsel saat kondisi baterai sangat lemah, menghapus data yang ada dari jarak jauh, meningkatkan volume menjadi maksimal walaupun volume telah diatur agar tetap diam.

5Cerberus

.androidcentral.com
.androidcentral.com

Salah satu aplikasi anti maling sekaligus aplikasi pelacak ponsel yang sangat populer dikalangan masyarakat adalah Cerberus. Aplikasi memiliki begitu banyak fitur yang membuat proses pencarian menjadi jauh lebih memungkinkan.

Fitur-fitur tersebut di antaranya, mensetting dan mengunci ponsel dari jarak jauh, membunyikan alarm dengan volume paling besar di mana si pencuri tidak akan bisa mematikannya, mengirimkan pesan dan menampilkannya di layar ponsel sehingga akan terbaca oleh si pencuri, memiliki akses terhadap kamera depan ponsel yang hilang yang memungkinmu bisa mengambil gambar sang pencuri dari jarak jauh. Canggih banget kan?