Dalam waktu dekat, aktris cantik Chelsea Islan akal kembali bermain film layar lebar. Bedanya, kali ini dirinya bukan lagi bermain film drama, melainkan film laga alias action. Film laga perdana Chelsea Islan ini berjudul “Headshot”.

Bermain dalam film laga, tentunya Chelsea Islan harus belajar bela diri. Pasalnya, dalam film itu dia tidak akan menggunakan pemeran pengganti atau stuntman. Dalam berlatih bela diri,  Chelsea ditemani oleh lawan mainnya, Iko Uwais.

Selain mendapat pengalaman baru, rupanya Chelsea mendapatkan manfaat lainnya. Chelsea mengaku bela diri membuatnya lebih fokus dalam berkonsentrasi. Ia bahkan bisa lebih sigap saat seseorang hendak memukulnya.

Iko Uwais dan Chelsea Islan (Liputan6)
Iko Uwais dan Chelsea Islan (Liputan6)

“Yang aku pelajari jadi lebih konsentrasi, fokus karena kita harus sigap bereaksi misalnya mau dipukul, kita harus sigap, per detiknya itu,” kata kata Chelsea Islan usai Konferensi Pers film Headshot di Plaza Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Dreamcoid, Selasa (23/8/2016).

Aktris cantik berusia 21 tahun ini merasakan betul perbedaan saat berperan dalam film laga dengan film drama atau biopik. Jika biasanya Chelsea hanya harus menghapalkan dialog, maka untuk film laga ini dia harus menghapal dialog sekaligus memiliki fisik yang kuat.

“Selama syuting kita harus siap banget dan fisiknya harus kuat, sehat, fit. Bedanya dengan drama mungkin di sini kita harus benar-benar kuat, tidak hanya menghafal yang kuat tapi badan juga,” paparnya.

Selama proses pendalaman karakter tokoh yang memiliki kemampuan bela diri, Chelsea mengaku cukup terbantu dengan dukungan tim produksi.  Bahkan sebuah tim khusus dibentuk untuk adegan laga yang diperankannya.

Chelsea Islan (Liputan6)
Chelsea Islan (Liputan6)

“Semua berjalan dengan lancar karena memang selama syuting semua dindingnya sangat aman, save. Mereka selalu ada dalam produksi seperti The Raid dan The Raid 2,” ucapnya.

Film “Headshot” yang dibintangi Iko Uwais dan Chelsea Islan ini rencananya bakal tayang di Kanada dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 pada tanggal 9 September mendatang. Sementara untuk di Indonesia, diperkirakan akan tayang sekitar bulan November tahun ini. (tom)