Burung kakatua memang sudah dikenal sebagai salah satu burung yang pintar lantaran kemampuannya untuk bebicara. Kemampuan bicara yang dimiliki burung kakatua tersebut tak jarang membuat hal yang lucu dan mengundang tawa ketika apa yang dibicarakan oleh burung kakatua terdengar cukup aneh. Namun bagaimana jika yang ditiru burung kakatua itu adalah suara kucing?

Pada satu video yang diunggah oleh akun Animal Awesome di kanal YouTube, kamu dapat melihat perbuatan lucu burung kakatua yang bicara menirukan suara kucing. Video itu memperlihatkan di hadapan kakatua itu sudah ada kira-kira 3 ekor kucing yang menyimak aksinya. Lucunya, 3 ekor kucing itu cuma diam terpaku kebingungan lihat seekor kakatua yang dapat mengikuti suara kucing.

Lucunya lagi adalah, seekor kucing mencoba untuk mendekat ke kakatua, namun suara mengeong yang sontak dikeluarkan oleh si kakatua langsung mengurungkan niat kucing tersebut untuk mendekat. Si kucing terlihat seolah sangat takut dengan kakatua itu. Kemudian, seekor kucing satu lagi juga mencoba mendekati kakatua, namun juga lagi-lagi kucing hanya terdiam lantaran si kakak tua terlihat seolah marah kepada kucing.

Kucing-kucing kemudian terlihat semakin ketakutan begitu sang kakatua berjalan mendekat ke salah satu kucingnya. Mereka langsung menjauhi sang kakatua. Sampai dengan video berakhir, si kakatua yang juga tak berhenti untuk menirukan suara kucing tersebut terus menjadi perhatian kucing-kucing di dekatnya.

Video lucu ini pun sukses menarik perhatian banyak para pengunjung YouTube. Terbukti, belum genap 1 bulan diunggah oleh akun Animal Awesome, video ini sudah mendapatkan penonton dengan jumlah yang begitu banyak. Tercatat sejak diunggah di YouTube pada tanggal 2 Agustus lalu, video ini sudah mendapatkan lebih dari 1.8 juta, bahkan hampir 2 juta views.

Berikut videonya.

(tom)