Jennifer Lawrence (foxnews)

Menjadi seorang bintang dalam kancah Hollywood merupakan impian semua pegiat industri hiburan di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Berkiprah di dunia Hollywood memang sangat menjanjikan. Semua kerja keras para aktris itu tentunya akan membuahkan hasil, baik untuk urusan keuangan, keuntungan bagi perusahaan pembuat film, maupun karier para aktris ke depannya.

Nah, 5 seleb ini berhasil meraih semuanya. Bahkan, mereka masuk kategori seleb dengan bayaran tertinggi di tahun ini versi Majalah Forbes. Nah, kita-kira siapa sih aktris cantik dengan bayaran tertinggi di dunia perfilman? Berikut ini ulasannya.

5Fan Bingbing

fullhdpictures.com
fullhdpictures.com

Fan Bingbing adalah seorang aktris, produser televisi dan penyanyi pop asal Tiongkok. Ia menempati peringkat teratas daftar Forbes China Celebrity 100 pada 2013, 2014, dan 2015, setelah menempati urutan sepuluh besar setiap tahun sejak 2006. Di tahun ini, pemeran Blink di X-Men: Days of Future Past ini berhasil meraih posisi kelima dengan pendapatan sebesar USD 17juta atau sekitar Rp 221 miliar.

4Jennifer Aniston

hollywoodreporter.com
hollywoodreporter.com

Jennifer Joanna Aniston adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang berhasil menjadi pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal setelah memerankan tokoh Rachel Green pada sitcom ternama Friends. Tahun ini dia berhasil menduduki posisi keempat sebagai aktris dengan bayaran tertinggi yakni sebesar USD21 juta alias Rp273 miliar!

3Scarlett Johansson

infoshutter.com
infoshutter.com

Sebagai seorang aktris dan penyanyi kewarganegaraan ganda Amerika dan Denmark, Scarlett Johansson meraih pencapaian yang fantastis di Hollywood. Berbagai film yang diperankan selalu menjadi Box Office. Di tahun ini, Scarlett meraih posisi ketiga sebagai aktris berpenghasilan tertinggi dengan pendapatan US$ 25 juta (sekitar Rp 325 miliar).

2Melissa McCarthy 

lifeandstylemag.com
lifeandstylemag.com

Aktris asal Amerika, Melissa McCarthy berhasil meraih pendapatan mencapai USD33 juta atau Rp 430 miliar. McCarthy menduduki posisi kedua sebagai aktris dengan pendapatan tertinggi di dunia. Bintang cantik bertubuh subur ini patut berterima kasih kepada perannya dalam film remake Ghostbusters karena pendapatannya naik sekitar USD10 juta dari tahun sebelumnya.

1Jennifer Lawrence

nymag.com
nymag.com

Cemerlangnya cahaya bintang Jennifer Lawrence sepertinya belum pudar sama sekali di Hollywood. Artis 26 tahun ini kembali berhasil menjadi aktris dengan bayaran tertinggi dua kali berturut-turut. Bintang yang akrab disapa J. Laws ini mengumpulkan pendapatan paling banyak dibanding rekan-rekan wanitanya yang lain.

Di tahun 2016 ini, aktris 26 tahun ini telah berhasil mendapatkan US$46 juta atau sekitar Rp 600 miliar, karena film-film blockbuster yang diperankannya seperti The Hunger Games: Mockingjay â?? Part 2 dan X-Men: Apocalypse, serta satu film terbarunya, yakni Passengers. Walaupun besar, jumlah pendapatan Jennifer Lawrence turun 11,5 persen dibanding tahun lalu yang berhasil meraih US$ 52 juta atau sekitar Rp 680 miliar.