Beranda Places

5 Destinasi Cantik yang Terinspirasi dari Dongeng Disney, Menakjubkan!

Neuschwanstein Castle

Dongeng yang diangkat Disney, perusahaan raksasa yang memproduksi film-film animasi, selalu memiliki cerita yang menarik untuk ditonton. Film ciptaan Disney ini selalu menjadi favorit, tak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa juga sangat menyukainya. Bahkan, tak jarang para pecinta film Disney menjadikan karakter favoritnya sebagai inspirasi dalam segala hal.

Tak hanya manusia yang ingin menjadi sosok Putri-putri dalam kartun Disney, beberapa tempat ini pun terinspirasi dari film kartun Disney. Kamu penyuka film animasi Disney dan ingin masuk ke dalam dongeng? Mari kunjungi 5 destinasi cantik, seperti dilansir dari Beritagar, berikut ini.

1Neuschwanstein Castle

weinerelementary.org
weinerelementary.org

Buat kamu pecinta Cinderella dan Sleeping Beauty, di Jerman ada sebuah kastil cantik serupa dalam dongeng. Ya, Neuschwanstein Castle, rumah mewah yang dibangun oleh Raja Ludwig II pada 1800-an. Kastil ini terinspirasi dari benteng Cinderella di Walt Disney World dan Sleeping Beauty Castle di Disneyland Resort. Uniknya, di dalam kastil ini masih terdapat tempat tidur angsa.

2Bergen, Norwegia

cloudinary.com
cloudinary.com

Penggemar Elsa dan Anna dalam Frozen, kamu bisa memilih kota Norwegia untuk berlibur. Di sana, kamu bisa menyaksikan langsung keindahan kota khayalan Arendelle. Jangan lupa untuk mengunjungi Bergen, dermaga dengan bangunan menawan di Fjordlands yang akan membuat kamu terpana dan ingat adegan di mana Kristoff dan Anna bernyanyi dan pertama bertemu.

design-locations.com
design-locations.com

Nah, selain Bergen, satu tempat yang semakin membuatmu serasa masuk dalam cerita adalah hotel es bak kastil Anna. Suhu di Sorrisniva Igloo Hotel antara minus 4 dan minus 7. Namun, tamu akan tetap nyaman di bawah kulit rusa dan kantung tidur. Wah!

3Alsace, Perancis

flexitreks.com
flexitreks.com

Buat kamu penggemar animasi Beauty and The Best, tentu berkhayal mengujungi desa tenang tempat Belle bernaung. Ada sebuah desa bernama Alsace, yang terletak di daerah Perancis bagian timur yang cocok untuk penggemar Belle. Kamu akan menyaksikan keindahan desa di kota kecil yang tenang. Beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi antara lain Katedral Strasbourg, La Petite France, Fort de Mutzig, Village de Kaysersberg, Little Venice, Chateaudu Haut-Koenigsbourg, Mont Sainte Odile Convent, dan Musee historique de la Ville de Strasbourg.

4New Orleans

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/0e/ChrisLitherlandBourbonSt.jpg
wikimedia.org

Setelah menonton film Princess and the Frog, ada kemungkinan kamu ingin pergi ke New Orleans. Apalagi, di sana, kamu bisa menikmati makanan enak, lantunan musik jazz, dan bersenang-senang di setiap sudut kota. Yup, Putri Tiana, yang merupakan pencinta kuliner, akan mengajak wisawatan makan-makan di Cafe du Monde, Galatoire Prancis Creole, dan Gumbo du Jour.

Beberapa tempat makan lain yang bisa dicoba di New Orleans yaitu Johnny’s Po’ Boys, Acme Oyster House and Drago’s Seafood Restaurant, Central Grocery, Commander’s Palace Restaurant, Tee-Eva’s Old Fashioned Pies and Pralines, dan Jacques-Imos.

5Tiongkok

www.expatliving.sg
www.expatliving.sg

Tiongkok merupakan destinasi liburan yang cocok untuk penggemar Mulan. Di sana, ada banyak hotel bergaya barat, hotel modern, dan hotel dengan sentuhan tradisional Tiongkok, seperti Four Seasons Hangzhou West Lake atau The Linden Centre di Dali, Tiongkok. Bila tertarik liburan ke Tiongkok, kamu wajib berkunjung ke Kota Terlarang, Tembok Raksasa, Kuil Shaolin, Patung Terakota Prajurit dan Pusat Riset Penangkaran Panda.