Bukan Superman, Ini Superhero Pertama di Dunia


Tahukah kamu siapa superhero pertama di dunia? Kalau kamu menjawab Superman, kamu salah. Superhero pertama di dunia ternyata adalah Doc Savage. Nantinya, sosok Doc Savage ini akan menginspirasi terciptanya Superman. Siapakah Doc Savage ini? Berikut perkenalannya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Tidak seperti Superman yang memiliki kekuatan super, Doc Savage sebenarnya tidak memiliki kekuatan super dan hanya manusia biasa. Doc Savage sebenarnya adalah dokter, ilmuwan, inventor dan petualang. Dalam kisah aslinya, ia adalah manusia biasa yang dilatih secara fisik dan mental oleh ayah dan tim ilmuwan sejak kecil. Hingga kemampuannya mendekati manusia super.

Doc Savage (Muvila)
Doc Savage (Muvila)

Savage memiliki kekuatan di atas rata-rata, ketahanan level atlet profesional, dan ilmu pengetahuan yang luar biasa. Dilansir dari Movie Pilot, Jumat (26/8/2016), penulis Lester Dent mengatakan bahwa karakternya memiliki kemampuan deduksi Sherlock Homes, kemampuan fisik Tarzan, pendidikan sains Craig Kennedy’, dan kebaikan Abraham Lincoln.

Doc Savage (Lesoir)
Doc Savage (Lesoir)

Keunggulan yang dimiliki Doc Savage ini juga menyerupai Batman, karena dia memiliki tempat penyimpanan pesawat, kapal dan mobil rahasia di bawah sungai Hudson. Dia memiliki kantor di lantai 86 dalam gedung tinggi New York City seperti Empire State Building. Kantor tersebut dilengkapi dengan elevator super cepat.

Doc Savage (Muvila)
Doc Savage (Muvila)

Dalam aksinya, ia dilengkapi banyak alat canggih seperti Night vision goggles, senjata otomatis, dan pesawat terbang layang. Seluruh operasinya didanai oleh emas dari tambang Amerika Tengah yang diberikan kepadanya dari keturunan lokal bangsa Maya.

Doc Savage ternyata tak sendiri dalam menjalankan aksinya. Dia memiliki satu tim yang terdiri dari Letnan Kolonel Andrew Blodgett “Monk” Mayfair, Brigadir Theodore Marley “Ham” Brook, Kolonel John “Renny” Renwick, Mayor Thomas J. “Long Tom” Roberts, dan William Harper “Johnny” Littlejohn, dengan keahliannya masing-masing, yang berguna untuk membantu Doc Savage, seperti misalnya Kolonel John “Renny” Renwick merupakan seorang ahli konstruksi mesin yang memiliki badan besar.

Doc Savage (Gamespot)
Doc Savage (Gamespot)

Doc memiliki sepupu perempuan yang menemani petualangannya, yaitu Patricia “Pat” Savage. Pat digambarkan sebagai sosok wanita yang berkulit kecokelat-cokelatan, mata emas dan rambut berwarna perunggu. Doc sebenarnya ingin menjauhkannya dari bahaya. Namun, ia bukanlah tipe wanita yang mau berdiri diam di samping ketika seorang pria menyuruhnya. Ia suka tantangan dan tampil menggoda.

Doc Savage (Muvila)
Doc Savage (Muvila)

Hidup seorang pahlawan tak lengkap tanpa adanya penjahat. Musuh terbesarnya Doc adalah John Sunlight, seorang dalang kriminal. Dia memiliki kekuatan fisik lebih tangguh daripada Doc. Ia menggunakan bakat dan kekuatannya untuk menaklukkan dunia dan membuat semua orang berlutut sesuai kehendaknya.

Kalau kamu ingin melihat aksi dari Doc Savage ini, mungkin kamu harus menunggu lama. Meski demikian, ada kabar kalau Sony Pictures segera memproduksi film layar lebar untuk Doc Savage, yang rencananya akan dibintangi oleh Dwayne Johnson alias The Rock. Untuk kebenarannya, kita nantikan saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak