5 Animator Indonesia yang Berkarya di Film Superhero Internasional

Dimulai dari tahun lalu hingga kini, tren film superhero masih menjamur dan banyak ditonton oleh kebanyakan masyarakat, termasuk orang Indonesia. Hal ini dikarenakan film-film superhero menampilkan visual efek yang sangat memanjakan mata penontonnya. Ternyata, di balik kesuksesan film superhero itu, ada orang Indonesia yang berlaku sebagai animatornya. Dilansir jadiBerita dari Sedanghangatcom, Jumat (26/8/2016), berikut adalah 5 animator Indonesia yang menangani film superhero internasional.

Rini Sugianto

Rini Sugianto (Kintakun-Collection)
Rini Sugianto (Kintakun-Collection)

Yang pertama ada Rini Sugianto. Dia telah berhasil menjadi animator kelas dunia berkat keterlibatannya dalam film “The Avengers”. Selain itu, dia bahkan juga menjadi animator dalam film “The Hobbit: The Desolation of Smaug” bahkan “Teenage Mutant Ninja Turtles”. Dengan adanya Rini, maka animasi yang ada di dalam filmnya bisa terlihat nyata.

Andre Surya

Andre Surya (Jatimtech)
Andre Surya (Jatimtech)

Andre merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Tarumanegara. Film superhero yang pernah ditangani olehnya adalah dua seri “Iron Man”. Dia juga pernah bekerja di LucasFilm Singapura. Seperti yang kamu tahu, LucasFilm adalah studio film buatan George Lucas, sutradara film “Star Wars”.

Christiawan Lie

Christiawan Lie (Siapalagi)
Christiawan Lie (Siapalagi)

Biasa dipanggil Chris Lie, lulusan ITB dan peraih beasiswa full bright di Savannah College of Art and Design, Amerika Serikat ini menjadi salah satu animator di film “The Amazing Spider-Man”. Selain itu, dia juga turut membantu proses produksi film “Transformers 3” dan “GI Joe”.

Michael Reynold Tagore

Michael Reynold Tagore (Idntimes)
Michael Reynold Tagore (Idntimes)

Michael adalah anak Surabaya yang tinggal di Selandia Baru. Pria kelahiran 24 Mei 1979 ini merupakan texture artist untuk film “Iron Man 3”, bahkan film “Man of Steel”. Selain itu dia juga pernah terlibat dalam film “The Wolverine” serta dua film “The Hobbit”.

Ronny Gani

Ronny Gani (Kompas)
Ronny Gani (Kompas)

Ronny adalah seorang animator yang bekerja di perusahaan efek visual Double Negative, Singapura. Di sana, dia terlibat dalam film superhero buatan Marvel, “Ant-Man”. Untuk penggarapan animasi film yang bercerita tentang sang manusia semut ini, Ronny bersama timnya membutuhkan waktu sekitar empat bulan. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...