Don't be Captious

Kita Bisa Tahu Kepribadianmu yang Asli dibalik Warna Matamu

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Mata adalah organ vital yang mampu berbicara jujur disaat mulut bisa berbohong. JBers boleh percaya atau tidak, organ tubuh paling penting ini juga menyimpan rahasia tersembunyi dari karakter pemiliknya. Sering kita perhatikan juga jika kita berbicara dengan seseorang mata menjadi petunjuk bagaimana lawan bicara memperhatikan atau tidaknya apa ucapan yang kita sampaikan. Kali ini sobat JBers akan tahu jika mata juga memiliki beragam jenis bentuk dan setiap bentuknya mencerminkan karakter pemiliknya. Berikut ini adalah 5 karakter bentuk mata yang perlu JBers ketahui untuk tahu seperti apa karaktermu.

Mata Hitam

Mata hitam
Mata hitam

Warna mata hitam rupanya cukup jarang ditemui, sebab warna hitam yang dimaksud adalah warna kornea mata yang benar-benar hitam. Pemilik warna mata hitam memiliki karakter yang tegas dan kuat. Ia juga memiliki kepribadian yang hangat dan pantang menyerah jika mendapatkan kesulitan. Ia juga cenderung setia dalam mencapai tujuan hidupnya baik dalam pekerjaan maupun asmara.

Namun siapa sangka jika pemilik bola mata hitam ini juga pandai menyimpan rahasia. Jadi untuk kamu yang punya sahabat bermata hitam nggak usah khawatir kalau rahasiamu dibongkar sama dia. Selain itu ia juga orang yang teliti dan tidak gampang percaya sama orang lain termasuk sahabatnya sendiri lho. Untuk kamu yang punya pacar bermata hitam ini juga ada kabar baiknya. Pacarmu tergolong setia terhadap pilihannya dan tidak mudah di hasut. Namun dibalik kelebihannya itu, si bola mata hitam ini juga punya sifat yang kurang sabar. Ia gampang bosan jika harus menunggu dalam hal apapun.

Mata Coklat

Mata Coklat
Mata Coklat

Dari sekian banyak warna mata, mata coklat adalah warna yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang Indonesia. Mata coklat dipercaya memiliki sifat yang kreatif dan sederhana. Ia juga suka petualangan baru yang penuh dengan imajinasi tinggi. Di jaman dahulu kenapa para penemu besar mampu menjawab permasalahan dunia kala itu, salah satunya karena matanya yang pada umumnya bewarna coklat.

Si mata coklat rupanya memiliki sifat yang pemalu diantara yang lainnya. Ia juga orang yang tertutup dan jarang sekali mengekspresikan emosinya kepada orang-orang disekitarnya. Namun jika ia telah cocok dengan seseorang, sisi humoris pemilik mata coklat ini cukup tinggi dan bisa membuatmu nyaman jika berada di dekatnya.

Mata Biru

Mata Biru
Mata Biru

Warna mata ke 3 yang akan kamu ketahui adalah mata biru. Ia memiliki sifat yang penuh semangat dalam menjalani sesuatu. Ramah dengan orang-orang menjadi potensi yang tidak dimiliki warna mata lainnya. Dengan warnanya yang mencolok, si mata biru menjadi lebih menarik ketimbang warna lainnya. Apalagi di Indonesia jarang sekali kita jumpai orang-orang bermata biru. Kebanyakan pemilik mata biru berasal dari ras Eropa.

Tak jarang para cewek-cewek Indonesia suka sekali menggunakan softlens berwarna biru. Dipercaya pula mata biru membuat pemiliknya terlihat lebih muda.Pemilik warna biru juga terkenal ringan tangan, mereka akan dengan senang hati membantu orang lain, itu sebabnya orang dengan jenis mata biru ini familiar dan mudah akrab dengan orang lain karena sifatnya yang ramah.

Mata Abu-abu

Mata
Mata Abu-Abu

Beruntunglah jika kamu memiliki mata dengan warna abu-abu, karena dipercaya pemilik warna mata abu-abu adalah seseorang yang cerdas dan peka terhadap setiap permasalahan, tak heran jika si bola mata abu-abu dikenal sebagai sang pemecah masalah, karena analisa dan kecepatannya dalam mengambil tindakan secara baik dan bijaksana.

Si bola mata abu-abu juga diyakini memiliki sifat kepempinan yang hebat. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa mata abu-abu memang “terlahir” sebagai seorang pemimpin. Kecakapannya dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, membuatnya banyak diikuti oleh orang-orang disekelilingnya.

Orang dengan ciri mata berwarna abu-abu pun dikenal romantis, dan sangat menghormati orang yang dicintainya. Daya tariknya yang kuat juga membuat si mata abu-abu banyak dikelilingi orang-orang dan cukup populer, mereka akan merasa nyaman saat berada didekat mata abu-abu.

Mata Hijau

Mata Hijau
Mata Hijau

Wow, mata hijau? kok kaya Hulk aja ya sob? hehee.. tapi apakah mata berwarna hijau benar-benar ada? Mungkin di Indonesia sobat bakalan kesulitan menemukan orang yang memiliki mata warna hijau, karena memang mata dengan warna ini sangat jarang di temui.

Pemilik mata warna hijau dipercaya memiliki otak encer alias cerdas, orang-orang dengan warna mata hijau juga mempunyai kreatifitas yang tinggi, tak heran jika si bola mata hijau ini mempunyai jiwa petualang yang kuat dan sangat menyukai tantangan. Si bola mata hijau juga termasuk orang yang pandai berbicara, matanya yang menawan, membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona. Karena memang kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang dianugerahi wajah yang cantik dan tampan. Mata hijau juga memilki kesan seksi dan elegan.

Namun dibalik semua kelebihannya, orang bermata hijau juga mempunyai karakter sedikit licik, dan juga terkenal sangat pencemburu, hal ini perlu diwaspadai ya sob. hehee. (jow)

Latest article