Potensi Bali sebagai pulau wisata impian, memang sangat luar biasa. Banyak wisatawan, baik domestik maupun asing yang ingin mengunjungi pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini. Kota ini seakan tak ada matinya dan selalu ramai oleh para turis.

Membludaknya jumlah turis tentu membuat Bali menjadi sesak. Tak berbeda dari Jakarta, di jalanan beberapa kawasan di Bali pun tampak macet. Apalagi ditambah bunyi lengkingan klakson yang saling beradu. Sungguh dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menjelajahi surga.

Kemacetan membuat para wisatawan kehilangan waktu untuk berkunjung ke beberapa obyek wisata dalam sehari. Kondisi ini terjadi selain ruas jalan di Bali yang terbilang sempit, tak sebanding jumlah kendaraan yang meningkat, apalagi ditambah tidak adanya angkutan umum yang representatif.

Salah satu jalan yang macet di Bali, terutama di akhir pekan adalah Ubud, Gianyar. Namun, hari itu ada pemandangan berbeda di jalanan macet desa wisata dunia itu. Seorang turis asing tampak lihai bak polisi lalu lintas mengatur jalanan. Hal ini dilakukannya saking gemas melihat kemacetan.

Hal ini terungakap lewat sebuah video yang menjadi viral di media sosial, Facebook. Dibagikan pertama kali Dewa d’Bali tanggal 22 Agustus, video ini layaknya tamparan telak bagi polisi lalu lintas yang bertugas di Ubud, Gianyar.

“Great job sir. You look much better than our police,” tulis pria asal Tampaksiring, Gianyar, tersebut dalam akun Facebooknya. Sontak video ini langsung menarik perhatian. Komentar bernada kagum dan sindiran kepada para petugas lalu lintas yang seharusnya bertugas di sana, memenuhi kolom komentar.

Sejak dibagikan, 180 ribu orang telah menyaksikan dan lebih dari 4 ribu orang membagikannya. Penasaran dengan aksi bule ini? Lihat tayangannya berikut ini.