Dalam sebuah hubungan, cewek sebenarnya tak menuntut terlalu banyak. Selain sebuah kepastian, cewek hanya butuh sedikit perhatian yang membuat mereka merasa istimewa. Kebanyakan cowok memang tak terlalu peka dengan apa yang diinginkan cewek sehingga membuat para cewek berpikiran yang macam-macam. Hal ini dikarenakan bahasa cewek dengan bahasa cowok berbeda sehingga apa yang mereka pikirkan juga berbeda. Asal kamu tahu saja guys, tak mudah bagi cewek untuk mengungkapkan apa yang ia mau sehingga kamu harus lebih peka. Cobalah untuk memahami apa maunya dengan bersikap lebih peka pada hal-hal yang menurutmu sepele seperti lima momen di bawah ini!

1Saat Dia Bilang Nggak Apa-Apa

Saat dia bilang nggak apa-apa (au.reachout.com)

Cewek sering sekali mengatakan â??tidak apa-apaâ?? saat ditanya cowok. Padahal raut wajah mereka terlihat berbeda seperti, berwaja sedih, kesal, atau tak bersemangat. Tidak seperti cowok yang bisa dengan mudah mengungkapkan emosinya, cewek justru lebih memendam emosi yang mereka rasakan. Saat mereka bilang â??tidak apa-apaâ??, itu tandanya mereka membutuhkan perhatian lebih darimu. Meski mereka tak ingin bercerita tentang masalahnya saat itu juga, kamu harus tetap menawarkan bahu sebagai sandaran dan menunggu hingga cewek merasa nyaman untuk bercerita. Biar bagaimanapun cewek selalu butuh seseorang untuk berbicara dan berbagi. Kamu harus siap berada di sisinya untuk mendengarkannya.

2Tak Pernah Minta Jemput, Tapi Tiba-tiba Minta Dijemput

Saat Minta Dijemput (static.cdn.markiza.sk)

Cewek selalu ingin bersikap mandiri. Oleh karena itu mereka enggan meminta bantuan atau pertolongan pada cowok. Jika biasanya cewek tak pernah minta dijemput, lalu tiba-tiba ia minta dijemput olehmu, itu tandanya ia sedang butuh perhatian dan sedang ingin bertemu denganmu. Dengan menjemputnya, ia akan merasa sangat senang dan merasa lebih diperhatikan. Jadi, jangan anggap sepele yah!

3Saat Ia Selesai Ujian

Menelpon setelah ujian (www.hercampus.com)

Hal sepele lainnya yang membuat kamu harus lebih peka adalah saat ia baru saja selesai ujian. Setelah disibukkan oleh belajar dan ujian semester, cewek biasanya bersikap lebih sensitif karena sedang lelah dan penat. Saat itulah kamu harus menanyakan kabarnya dengan menelponnya atau mengiriminya pesan chatting. Dengan wujud perhatian yang sangat sederhana seperti ini, rasa lelah dan penatnya akan hilang seketika dan berganti perasaan senang karena merasa diperhatikan olehmu. Rasa sayangnya padamu pun akan lebih bertambah.

4Saat Dia Merasa Ragu

Saat dia merasa ragu (nikkyslovecorner.files.wordpress.com)

Banyak sekali cewek yang merasa ragu dengan status hubungan serta perasaan cowoknya. Meski kamu sudah menunjukkan kepadanya kalau kamu serius dan sayang padanya, kamu harus tetap meyakinkannya dengan cara berbicara langsung. Banyak cowok yang tak pernah mengungkapkan keseriusan serta rasa sayang dengan kata-kata karena kamu pasti lebih memilih untuk menyatakannya lewat sikap dan perilaku. Tapi tak begitu dengan cewek. Mereka akan lebih tenang jika kamu meyakinkannya lewat kata-kata.

5Saat Sedang PMS

Saat cewek sedang PMS (www.slate.com)

Momen yang terakhir ini adalah momen yang paling dihindari oleh para cowok. Cewek yang sedang PMS memiliki emosi yang tidak bisa kamu duga seperti tahu-tahu merasa bad mood, kesal, hingga marah-marah tak jelas. Hal ini diakibatkan perubahan hormon yang tidak bisa mereka kendalikan. Tapi bukan berarti kamu lebih baik menjauh atau menghilang sebentar ya guys. Justru di saat inilah ia butuh kamu untuk berada di sampingnya. Meski mereka bilang tak ingin diganggu, tapi sebenarnya mereka butuh perhatianmu. Membingungkan memang, tapi itulah yang sebenarnya diinginkan cewek.

Nah, mudah-mudahan setelah tahu kelima momen di atas, kamu bisa lebih peka terhadap cewekmu yah! (jow)